PBB, Metode Babinsa dalam Memberikan Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

BOYOLALI, Beritategas.com – Peserta didik MTs Negeri 11 Boyolali mendapat materi Wawasan Kebangsaan dari Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali. Serma Marwoto memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman MTs Negeri 11 Boyolali yang berlokasi di Desa Walen, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Rabu (20/12/23).

Sema Marwoto menjelaskan bahwa materi PBB ini tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda.

Bacaan Lainnya

“Materi PBB ini diberikan untuk membentuk karakter generasi muda yang berdisiplin baik lingkungan sekolah maupun diluar sekolahan”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Serma Marwoto bahwa disiplin adalah modal utama dalam menuntut ilmu di sekolah, karena dengan disiplin waktu para siswa akan patuh dan tunduk dengan peraturan sekolah sehingga tidak melanggar peraturan tersebut.

“Disiplin adalah modal utama dalam menuntut ilmu di sekolah. Sikap sopan santun dan saling tolong menolong antar siswa juga merupakan sarana pendukung dan memupuk kedisiplinan”, tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 12/Simo Kapten. Inf. Dwi Supriyanto mengungkapkan bahwa Peraturan Baris Berbaris (PBB) sangat efektif untuk mendidik karakter para peserta didik dalam membentuk karakter yang kompak dalam bekerja sama serta berdisiplin.

“Harapan kami, Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi peserta didik dalam meraih cita-citanya”, pungkas Danramil.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.