Danau Wisata Cecuho Kedatangan Wisatawan Mancanegara Dari Swedia

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Danau wisata cecuho identik dengan sebutan tempat air cuho, yang berarti tempat penampungan air yang datang dari mana saja sebagai embung bagi masyarakat Desa Muara Lawai yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Rahman sebagai pemilik warung kopi juga sebagai divisi pariwisata BUMDES Muara Lawai di lokasi Wisata danau cecuho Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (19/03/24).

Bacaan Lainnya

Menurut Rahman, bahwa sejak dulu tempat ini merupakan tempat penampungan air hujan yang datang dari Desa di sekitarnya sehingga saat ini merupakan Danau tempat Wisata Alam dengan panorama alam yang luar biasa keindahannya.

Lebih lanjut dikatakan Rahman “sejak dulu tempat ini merupakan tempat penampungan air hujan yang akhirnya menjadi sebuah danau tempat masyarakat mencari hiburan yang datang dari Kecamatan Muara Enim,” ujarnya.

Danau yang dahulu penuh dengan rumput semak belukar, ide – ide Rahman yang jabatan di BUMDES Muara Lawai sebagai divisi pariwisata, akhirnya danau ini ditata sedemikian rupa sehingga menjadi tempat hiburan terbuka bagi masyarakat.

Dipaparkan Rahman “sejak dulu danau ini belum pernah kedatangan orang asing (wisatawan mancanegara) dan saat kedatangan warga Swedia yang sengaja untuk melihat tempat wisata alam,” paparnya.

Ketika diwawancarai Mr. Kony dari Swedia melalui juru bahasa yang bernama Fajar asal dari Desa Lubuk Ampelas Kecamatan Muara Enim, mengungkapkan, bahwa tempat ini merupakan tempat yang sangat indah, alami, dan ketika sore hari semakin indah dengan terpaan matahari di ufuk Barat.

Disebutkan fajar sebagai juru bahasanya, bahwa Mr. Kony saat ini tinggal sementara di hotel Griya sentesa Muara Enim.

Ditambahkan Rahman “dengan kedatangan tamu asing (wisatawan mancanegara) mudah-mudahan akan membawa berkah Desa Muara Lawai untuk lebih banyak pengunjung dari luar Kecamatan Muara Enim,” ungkapnya.

Danau cecuho sering dikunjungi masyarakat, selain tempat hiburan sambil berkaraoke, juga ada yang berkeliling danau dengan menggunakan perahu ketek sambil bernyanyi, dan dirinya mengatakan, jika kedatangan tamu asing, seperti kedatangan malaikat.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar