Buka Bimtek Tata Kelola BLUD Puskesmas, Sekda Erwin Mengingatkan Keramahtamahan Kunci Pelayanan

  • Whatsapp

BANYUASIN, Beritategas.com – Sekda Banyuasin Ir Erwin Ibrahim,ST,MM,MBA,IPU, ASEAN Eng
membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas.

“Alhamdulillah giat bimbingan teknis tata kelola BLUD Puskesmas berjalan lancar,” kata Erwin, Rabu (20/12/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Erwin, Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat (BLUD Puskesmas) adalah sistem yang diterapkan oleh Puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari pengelolaan keuangan daerah pada umumnya.

“Yang mengikuti bimbingan teknis tata kelola BLUD Puskesmas yaitu kepala puskesmas agar dapat mengikuti dengan baik,” ujar Erwin.

Lanjut dikatakan, dan yang paling penting didalam pengelolaan BLUD adalah profesionalisme, komitmen dan kemandirian. Dengan hal tersebut BLUD pada puskesmas dapat segera terwujud terutama didalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Selain itu keramahtamahan menjadi kunci dasar didalam memberikan pelayanan kesehatan, jika kita memberikan kenyamanan kepada pasien, Image penyembuhan yang selama ini identik menyeramkan menjadi kebahagiaan, dan hormon imun akan terbentuk dengan cepat sehingga pasien bisa segera sehat kembali, dan kami mengapresiasi dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun ini banyak perubahan signifikan didalam pelayanan kesehatan mulai dari rumah sakit maupun puskesmas, seperti pembangunan fisik melalui dana DAK, bangub maupun apbd kabupaten, dan ini diiringi dengan kualitas dokter spesialis beserta Nakes lainnya.” jelas Erwin.

Turut hadir, kepala dinas kesehatan Dr dr Rini Pratiwi, kepala BKPSDM Drs. Edhi Haryono, Inspektur kabupaten Ir. Zakirin, kepala BPKAD Dra Yuni Khairani, kepala dinas Kesbangpol Adam Ibrahim dan seluruh kepala puskemas se Banyuasin.

Pewarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.