Pekan Seni Mahasiswa UNJA 2024, Diikuti 271 Peserta dari 15 Tangkai Lomba

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Universitas Jambi (UNJA) secara resmi membuka gelaran ‘Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIM) UNJA 2024’ di Aula Rektorat lantai 3 UNJA Mendalo, Kamis (02/05/2024).

PEKSIM UNJA 2024 dibuka langsung oleh Rektor UNJA, Prof. Helmi, SH, MH didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Dr. Yatno, S.Pt., M.Si. serta Ketua Panitia PEKSIM, Indra Gunawan, S.Sn., M.Sn.

Bacaan Lainnya

PEKSIM UNJA kali ini mengangkat tema ‘Memperkokoh Identitas dan Kepribadian Bangsa melalui Cipta dan Kreasi Mahasiswa di Bidang Seni dan Budaya’. Terdapat sebanyak 271 peserta yang mendaftar mengikuti 15 tangkai lomba.

Prof Helmi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan harapannya untuk kegiatan PEKSIM UNJA tahun ini.

“Terima kasih atas keikutsertaan para peserta, semoga kegiatan ini menjadi ajang yang baik untuk mempersatukan dan menguatkan identitas di UNJA. Serta mudah-mudahan prestasi kita baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional terus meningkat dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Prof. Helmi.

Pada kesempatan yang sama, Indra Gunawan, S.Sn., M.Sn. selaku ketua pelaksana PEKSIM UNJA 2024, dalam laporannya menyampaikan harapan agar seni menjadi jembatan untuk menunjukkan identitas dan kebudayaan bangsa.

“PEKSIM UNJA merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa terbukti dengan total peserta sampai 271 orang. Harapannya kegiatan ini menjadi perhatian bagi sivitas akademika, bagaimana melihat seni merupakan suatu potensi dalam akademik dan kehidupan untuk menunjukkan kapasitas, identitas dan kebudayaan nusantara. Serta bisa meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Jambi,” pungkasnya.

Seusai acara pembukaan, para peserta bersama koordinator tiap tangkai lomba melaksanakan rapat teknis untuk menginformasikan ketentuan dan rincian pelaksanaan setiap tangkai lomba.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.