Wujudkan Pendampingan Babinsa Bantu Warga Binaan Giling Padi

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Sebagai upaya mendukung program pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Serda Ibrahim Babinsa Kelurahan Kwangen Koramil 15/Gemolong, Kodim 0725/Sragen membantu petani yang merupakan warga binaan menggiling padi menggunakan mesin penggiling di Dukuh Gemulung RT 12, Kelurahan Kwangen, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Senin (06/05/24).

Menurut Serda Ibrahim, pendampingan ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna mempertahankan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras dan ketahanan pangan nasional.

“Terkait hal tersebut, pendampingan terus dilakukan mulai dari penyiapan lahan, penanaman maupun perawatan hingga waktu panen dan sampai penggilingan dan penjualan hasilnya”, jelasnya.

Ibrahim menyampaikan memantau hasil produksi pertanian di wilayah binaan guna memperkuat ketahanan pangan di wilayah teritorial harusnya dengan meningkatkan jumlah hasil produksi petani dalam bidang pertanian atau komoditas pangan.

“Dengan adanya penggilingan padi di wilayah, akan mempermudah para petani dalam memproses hasil panennya sehingga diharapkan nantinya petani tidak menjual hasil produksinya berupa gabah melainkan berupa beras, sebab dari segi ekonomi lebih menguntungkan”, pungkasnya.

Pewarta : Sapto H
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.