UTBK SNBT 2024 di UNJA Diikuti 9.412 Peserta, Sebelum Memasuki Ruang Ujian Mereka Diperiksa Menggunakan Metal Detector

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 di Universitas Jambi (UNJA) yang dimulai pada sejak Selasa (30/4/2024) lalu, diikuti sebanyak 9.412 peserta.

UTBK-SNBT dilaksanakan selama 2 gelombang dengan gelombang pertama pada 30 April dan 2-7 Mei 2024 serta gelombang kedua pada 14-20 Mei.

Bacaan Lainnya

Pada hari pertama pelaksanaan UTBK-SNBT 2024, Rektor UNJA, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. beserta Ketua Pelaksana, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si. melakukan pemantauan pelaksanaan ujian secara langsung  di Lab. ICT Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNJA Buluran, kemudian dilanjutkan ke Lab. UPT Bahasa 1 & 2 dan Lab. LPTIK 3 di UNJA Telanaipura.

Selama 2 hari pelaksanaan UTBK-SNBT, ujian berjalan dengan lancar, tampak calon mahasiswa dengan tertib masuk ke ruangan dengan sebelumnya diperiksa terlebih dahulu menggunakan metal detector.

Peserta tidak diperkenanan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas/buku/catatan, seluruh alat komunikasi, jam tangan, kamera, modem, serta segala jenis alat perekam ke dalam ruang ujian.

Taruli Gabriela Simorangkir, salah satu peserta UTBK kepada tim Humas UNJA
mengungkapkan motivasi mereka mengikuti ujian tahun ini karena pada UTBK tahun sebelumnya gagal.

“Karena pada UTBK sebelumnya belum berhasil, saya termotivasi untuk mengikuti kembali UTBK agar bisa diterima di kampus impian,” ungkap Taruli.

Peserta lainnya, Muhammad Farel Al-Fathir juga menjelaskan bagaimana persiapan dalam mengikuti UTBK.

“Sebelum mengikuti UTBK saya mempersiapkan dengan membagi jadwal, ada jadwal belajar, jadwal try out, dan jadwal evaluasi. Jadwal ini saya lakukan rutin menjelang UTBK,” ujar Farel.

UNJA sendiri menyediakan fasilitas untuk ujian sebanyak 16 laboratorium dan dilaksanakan sebanyak 2 sesi setiap harinya.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.