Nasi Liwet Khas Solo, Kuliner Istimewa Dan Gurih

  • Whatsapp
Nasi Liwat

SURAKARTA, Beritategas.com – Kota Surakarta atau yang disebut juga Solo terkenal dengan budaya dan adat. Di samping itu banyak beragam kuliner khas Solo, ada nasi pecel, teamlo, Serabi Notosuman, tengkleng, nasi liwet. Awak media Beritategas.com mencoba menelusuri warung makan nasi liwet yang terkenal enak dan ramai pengunjung.

Setelah berjalan agak jauh, ada warung makan yang paling ramai pengunjung di jalan Langenharjo, Kecamatan Grogol Sukoharjo. Kami masuk dan berbincang dengan pemilik warung namanya Yu Sani dan pemilik warung nasi liwet menjelaskan kepada awak media.

Bacaan Lainnya

“Kuliner nasi inilah yang paling menarik dan diminati banyak orang, karena kuliner nasi liwet ini sangat enak, gurih dan bikin kenyang perut. Kami mengolah dari bumbu rempah tradisional warisan neneknya, yang telah diwariskan kepadanya, hingga sekarang warung ini masih tetap buka dan ramai. Di samping harganya yang murah, lauk pauknya pun komplit ada ayam, telur, sambal manis, sayur, gumpalan santan kental gurih”, jelas Yu Sani.

Setelah lelah menikmati liburan ke berbagai destinasi wisata Solo, bisa mampir ke tempat wisata kuliner Solo yang satu ini, “Nasi Liwet Yu Sani”. Pasalnya, nasi liwet Yu Sani berdiri sudah ada sejak 1950-an dan telah mendapat penghargaan 20 kuliner pilihan khas Solo.

“Maka tidak heran warung ini sangat ramai yang diminati pengunjung, saya bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan Rahmat dan hidayahNya, dan kelancaran Riski yang diberikan kepada kami, hingga warung makan nasi liwet warisan dari neneknya masih buka dan lancar hingga saat ini”, katanya.

Walaupun tempatnya hanya di pinggir jalan, tetapi siapa sangka banyak sekali pengunjung yang berdatangan. Bahkan ada banyak pengunjung dari luar kota sekalipun, seperti Jawa Timur.

Anda bisa menikmati kuliner nasi liwet dengan pelengkap suwiran ayam, sayur labu, dan areh (gumpalan santan kental) yang gurih ini dengan harga Rp 10.000-an. Tapi tenang, walau ada gumpalan santan, tidak akan membuatmu enek/ blenger ketika makan.

“Kami juga menyediakan lauk, kami juga bisa menambahkannya. Seperti, ceker rica dan ati ampela. Yang lokasi di jalan Langenharjo, Grogol, Solo Mulai pukul 16.30 WIB hingga 23.00 WIB”, pungkasnya.

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.