Pesona Pantai Marina Yang Patut Anda Kunjungi di Lampung

  • Whatsapp
Pesona Pantai Marina
Sambil swafoto pengunjung menikmati pesona Pantai Marina Lampung

LAMPUNG, Beritategas.com – Berwisata di lokasi yang sedang hits atau populer menjadi hal yang wajib untuk dicoba alias di kunjungi. Tentunya tidak sekedar untuk mendapatkan fhoto yang indah, akan tetapi juga bertujuan untuk mengenal destininasi wisata baru.

Provinsi Lampung salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan wisata alamnya yang banyak. Salah satunya Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan memiliki sejumlah banyak pantai yang populer dan patut untuk dikunjungi.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan ini, Minggu (8/10/23), tim Beritategas.com mengajak wisatawan mengunjungi salah satu wisata alam yang menjadi primadona di Lampung yaitu objek wisata Pantai Marina. Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke pantai Marina Lampung Selatan ketika berkunjung ke Lampung.

Lokasi Pantai Marina Lampung Pantai Marina sendiri adalah tempat yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga ataupun teman-teman. Pantai ini berlokasi di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Hempasan ombak pantai yang membelah di bebatuan karang menambah nilai estetis tersendiri untuk diabadikan.

Bagi para wisatawanyang baru pertama kali datang ke tempat wisata ini, anda hanya perlu mengikuti papan petunjuk hingga tiba di lokasi pantai. Atau menggunakan google map. Jalan menuju pantai menempuh jalan desa yang belum begitu baik sebagiannya.

Jika anda memulai perjalanan dari Bandar Lampung, jaraknya sekitar 63 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, Lampung, dengan waktu tempuh sekitar 1-2,5 Jam.
Alternatif lain, kalian silahkan melewati jalan tol trans Sumatera kearah pelabuhan Bakauheni.

Selanjutnya setelah memasuki KM 38, silahkan keluar gerbang Tol Sidomulyo.
Namun jika anda menggunakan kendaraan pribadi dari pelabuhan Bakauheni, kalian bisa melewati jalan tol trans Sumatera menuju ke arah bandar Lampung jaraknya hanya sekitar 28 km dengan waktu tempuh kurang dari 1 jam. Nantinya kalian bisa keluar di gerbang tol Sidomulyo.

Tak jauh dari pintu tol tersebut akan ada gapura sukamarga. Pintu masuknya berada di sebelah kiri jalan Lintas Sumatra, setelah itu, ikuti jalan tersebut hingga sampai bersua pertigaan kemudian belok ke kiri ada penanda pintu masuk ke Pantai Marina Lampung.

Direkomendasikan membawa kendaraan pribadi karena jarang sekali angkutan umum yang berseliweran di jalur ini. Kemudian jangan lupa membawa makanan nasi bungkus untuk makan siang dibibir pantai sambil menikmati keindahan deburan ombak.

Tiba di lokasi banyak area yang dapat dijadikan spot foto menarik seperti di pinggiran batu karang, tangga di dekat batu karang, ayunan di pinggir pantai, gapura bali dan masih banyak lainnya.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk
Para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan panorama yang cantik di pantai marina tak perlu bingung, anda cukup menyiapkan uang Rp 30 ribu untuk tiap orangnya sebagai tanda masuk plus parkir Rp 10 ribu untuk mobil dan Rp. 5 ribu untuk motor.

Sesampainya di Pantai Marina yang berada di Kalianda, kalian akan disuguhi panorama apik yang tidak membosankan, keindahan alam yang mampu memanjakan mata.

Pantai Marina masih alami dengan pemandangan alam yang hijau. Wisatawan dapat melihat jelas pemandangan laut dari ketinggian.

Kemudian setelah di pantai wisatawan dapat pemandangan laut luas, deburan ombak, hingga hamparan pasir yang menggelitik kaki.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong selalu ingin berlibur ke pantai ini. Pengunjung bisa mencari spot foto terbaik untuk diunggah ke laman media sosialnya masing-masing.

Wisatawan tidak hanya akan dibuat takjub oleh keindahan pemandangan pantai, akan tetapi juga dapat melihat keindahan Gunung Krakatau dan Rajabasa yang menjulang tinggi.

Kemudian ada suatu hal yang menarik di Pantai Marina yaitu eksistensi gua batu bernama Gua Kehidupan. Tidak ada yang tahu asal usul nama gua ini. Gua ini mempunyai tiga pintu, tetapi pengunjung dihimbau agar tak masuk ke dalam dan cuma boleh berfoto di luar saja.

Sementara itu, terkait informasi jam operasional, destinasi wisata alam bernuansa bahari ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Jadi kalian perlu memperhatikan waktu untuk berkunjung supaya tidak terjadi miskomunikasi saat hendak berkunjung. Disarankan wisata tiba sekitar pukul 10 pagi dikala cuaca sedang cerah sebab dapat menikmati panorama warna alam yang nyata. Bagi pecinta sunset, pantai ini dapat jadi opsi yang pas banget untuk diabadikan.

Pantai Marina mempunyai keindahan alam yang menakjubkan dengan hamparan pasir putih dan susunan batu karang dipadukan air laut yang jernih.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Marina ditakjubkan dengan barisan batuan karang yang menjulang. Batu karang tersebut memiliki berbagai ukuran dari yang kecil hingga besar. Salah satu batu karang tersebut ada yang bisa dinaiki sehingga dapat dijadikan sebagai spot foto ideal.

Tempat ini dijadikan sebagai salah satu spot paling hits untuk berfoto. Keindahan pantai dengan deburan ombak dan semilir angin yang menyertainya, para backpacker akan merasakan kebersamaan dengan alam laut di Pantai Marina.

Pantai Marina memiliki ombak yang cukup besar. Oleh karena itu, anda harus lebih berhati-hati khususnya saat akan berfoto. Utamakan keselamatan anda, pihak pengelola juga terus memantau pengunjung yang bermain di pantai. Crew pantai Marina melarang wisatawan untuk berenang.

Pantai ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman. 
Pantai Marina memiliki debur ombak tinggi dan cantik sekali jika diabadikan lewat lensa kamera. Ombak menghantam batu karang itu jadi spot foto paling dinanti wisatawan.

Dengan segala keindahan yang dimilikinya, pantai Marina Lampung menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai di tengah kota. Bisa juga sekedar untuk menghilangkan kejenuhan sembari menikmati aneka kuliner.

Adanya spot-spot foto yang hits di Pantai Marina ini menjadikan banyak wisata yang berkunjung ungkap crew pantai marina.

Selain itu, di pantai Marina Lampung terdapat berbagai fasilitas seperti area parkir, tempat bermain anak, kamar mandi, musholl dan toilet. 

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.