Penutupan Pembekalan Intelter Persiapan Satgas Pamtas RI-Malaysia Kaltara-Kaltim Sektor Barat Yonarmed 11 Kostrad

  • Whatsapp
Pembekalan
Istimewa

MAGELANG, Beritategas.com – Letkol Inf Imir Faishal, S.Sos. pimpin penutupan Pembekalan Intelijen Teritorial dari Tim Sintel Angkatan Darat (AD) bagi satuan yang akan melaksanakan Penugasan Yonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2 Kostrad TA 2023 bertempat di Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Sabtu (01/04/23).

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol
Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Pembekalan Intelter beserta Rombongan “Saya berharap dengan adanya Pembekalan ini Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dapat mengerti dan mempunyai bekal serta pengetahuan yang mendalam tentang intelter dan aktualisasinya secara nyata dilapangan dalam menghadapi penugasan pengamanan perbatasan RI-MLY nantinya”, Ucap Danyon.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pembekalan dilaksanakan mulai tanggal 27 maret s/d 01 April 2023 dengan menggunakan metode Ceramah, diskusi, studi kasus dan praktek.

Selama kegiatan pembekalan para peserta akan menerima beberapa materi pelajaran, antara lain pokok pokok dasar intelijen, badan pengumpul keterangan, teori dan praktek wawancara, teori dan praktek pengamatan dan penggambaran (Matbar), teori dan praktek pembangunan sistem pengamanan (Bangsispam), teori dan praktek pengusutan, teori dan praktek komunikasi orang dengan orang (KODO).

Sementara, Asintel Kasad Mayjen TNI Arief Jaka Tandang, M.C.S., M.A.P. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Tim Pembekalan Letkol Inf Imir Faishal, S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyonarmed 11 Kostrad beserta Staf yang telah menerima Tim Sintelad dengan penuh Keakraban.

Lebih lanjut dikatakannya “Pembekalan Pengetahuan Intelijen ini sangat diperlukan bagi Prajurit agar dapat menjadi bekal untuk dapat mendeteksi potensi ancaman yang timbul di daerah penugasan secara cepat dan tepat. Diharapkan prajurit memiliki kemampuan intelijen dasar guna mendukung tugas pokok di penugasan, tetap tingkatkan keimanan kepada Tuhan YME, tingkatkan Kepekaan maupun naluri intelijen, bekali diri tingkatkan kemampuan dasar prajurit dan jadilah prajurit yang memiliki militansi dan profesional dalam setiap mengemban tugas yang diberikan oleh negara”, imbuhnya.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.