Imigrasi Karimun Laksanakan Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke -74

  • Whatsapp

KARIMUN, Beritategas.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun melaksanakan upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74, dengan tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”. Jumat, (26/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 26 Januari ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sophian Kasim Sani selaku Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-74 telah dimulai sejak awal Januari.

“Rangkaian kegiatan sudah kita awali dengan kegiatan Imigrasi Melayani berupa Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan serentak diseluruh Kantor Imigrasi di Indonesia pada tanggal 6, 13 dan 20 Januari 2024 berupa layanan Paspor dihari Sabtu”, jelasnya.

Sophian Kasim Sani juga menambahkan, dilanjutkan dengan kegiatan Imigrasi Berbakti berupa bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada tanggal 22 Januari 2024, kegiatan donor darah pada tanggal 23 Januari 2024, kegiatan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan pada tanggal 24 Januari 2024 dan puncaknya upacara Hari Bakti Imigrasi ke-74 pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2024 dilanjutkan syukuran.

Adapun filosofi dari logo Hari Bhakti Imigrasi ke-74 adalah sebagai berikut:
Terdiri dari gabungan angka 7 dan 4 yang membentuk seseorang yang siap untuk berlari dengan warna merah yang melambangkan semangat, energi dan kegembiraan serta warna Emas yang melambangkan prestasi dan kesuksesan. Logo ini merepresentasikan kesiapan dan semangat insan imigrasi untuk terus berkarya dalam inovasi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Pewarta : Agushz
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.