Ribuan Peserta Ramaikan Shiroite Karate Championship Ke III

  • Whatsapp
Karateka
Tsabit Ali Haq

PALEMBANG, Beritategas.com – Pertandingan Shiroite Karate Champhionship (SKC) ke lll, digelar selama 3 hari, bertempat di GOR Dempo Jakabaring, Jl.Glora Sriwijaya, 15 Ulu.

Diikut ribuan peserta, pertandingan karate dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina SKC Sumsel Charma Afrianto, SE serta dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH.,MH.

Bacaan Lainnya

Charma Afrianto menyampaikan, pertandingan SKC yang ke III ini adalah merupakan kegiatan rutin dalam rangka mencari bibit-bibit atlet terbaik kader karateka di Sumsel.

Ada lebih kurang 24 perguruan karate di Sumsel yang ikut terlibat dalam pertandingan SKC ke.III ini, diantaranya Gojukai, Lemkari, INKAI, KKI dan lainnya.

Pertandingan SKC Ke III yang di gelar menampilkan katagori gaya Katak, Komite dan Parade Karateka anak-anak.

“Terima kasih kepada semua yang telah hadir diacara ini, khususnya dari perwakilan Polrestabes Palembang, KONI, FORKI dan dari Dispora,” ujar Charma. Jumat (14/07/23).

“Dengan adanya pertandingan SKC yang ke III ini, mudah-mudahan Cabang Olahraga (Cabor) Karate bisa mendapatkan perhatian khusus dari KONI dan Dispora. Saya berharap, mereka bisa melihat keseriusan di dunia Karate dalam mencari bibit-bibit unggul yang ada di Sumsel,” ucapnya.

Sementara Kabid organisasi dan SDM Forki Sumsel, Tsabit Ali Haq, M.Pd.I menambahkan, Forki Sumsel mengucapkan selamat kepada Dewan Pembina SKC Sumsel Charma Afrianto dan Shense Meldiansyah yang sudah menyelenggarakan pertandingan SKC Ke.III ini.

“Menurut saya, pasca dari Covid-19, perkembangan olahraga cukup besar karena sudah lama mereka (Para atlet) merindukan kejuaraan seperti ini. Terbukti, setiap pertandingan sebelumnya pasti pesertanya berjumlah ribu lebih,” ungkap Tsabit Ali Haq.

Masih kata Tsabit Ali Haq, dulu Forki Sumsel, jika melihat atlet bagus langsung di tarik karena dulu bertahun-tahun bahkan sudah puluhan tahun tidak pernah mengadakan seleksi Pra PON, tapi sekarang tidak.

“Sebagai terobosan dari perguruan ataupun Pengcab akan kita pinta, makanya hal ini akan kami pantau terus,” ujarnya.

Selain Charma Afrianto dan Hj. R.A. Anita Noeringhati hadir juga perwakilan KONI Kota Palembang Aliyuddin Asral, M.Pd., M.Si, Kabag Watpers Biro SDM Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya, S.I.K, Shense Meldiansyah dan Ketua Pelaksana Pertandingan SKC Ke.III Bung Fitriansyah (Mpit).

Pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.