Masyarakat Kota Palembang Antusias Menyaksikan Atraksi Jupiter Aerobatic Team

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Masyarakat kota Palembang menyaksikan secara langsung atraksi aerobatic dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang digelar di Apron Alpha Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) SMH Palembang, Senin (4/3).

Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel PNB Rizaldy Efranza, ST., M.N.S.S mengatakan, Jupiter Aerobatic Team (JAT) telah menyelesaikan misi dari Singapura Air Show kemudian Opening F1 Powerboat di Danau Toba. Lalu telah landing dengan selamat di Lanud SMH Palembang.

Bacaan Lainnya

“Besok tim dari JAT akan kembali ke homebase mereka di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta. Lanud SMH Sumsel ini telah mendapatkan penghormatan untuk menerima dan mengantar tim JAT menuju Singapura untuk show dan kembali di Lanud SMH Palembang,” ujarnya.

Lanjut, ini merupakan suatu kesempatan yang sangat luar biasa bagi masyarakat kota Palembang dan masyarakat juga mulai dari awal datang sudah mencintai manuver dari aerobatic team.

“Kemudian kami kemas lagi dengan open base pada hari ini dan Jupiter telah menampilkan keahliannya yang sangat membanggakan sehingga masyarakat tentu akan lebih mencintai dari Jupiter Aerobatic ini,” katanya.

Masih dikatakannya, open base ini hanya diadakan satu hari. Ada empat kegiatan dari JAT ini yaitu pertama tim Aerobatic ini datang dari Jogja melewati Palembang menuju ke Singapura untuk mengikuti air show.

“Kemudian mereka berangkat dari sini menuju Singapura. Sekarang balik lagi karena telah menyelesaikan misi ke luar negeri. Lalu menginap di Palembang dan besok akan pulang lagi ke Yogjakarta,” katanya.

Sementara itu Jupiter 1/Flight Leader Mayor Pnb Ferdian Habibi mengatakan, pengalaman waktu di Singapura Air Show sangat membanggakan.

“Kita bisa mewakili dari salah negara terbesar di Asia Tenggara hanya Indonesia yang memiliki Aerobatic Team di Singapura. Dan telah menunjukkan kemampuan penerbang-penerbang TNI AU disana dan bisa bersaing dengan team aerobatic yang lainnya,” ujarnya.

Menurutnya tantangan di sana mengenai cuaca dan juga kita hanya boleh bermanuver di depan penonton tidak boleh melewati penonton sehingga kita melakukan persiapan yang matang.

“Kedepan yang sangat kami tunggu yaitu penampilan Jupiter di 17 Agustus kali ini akan tampil di Ibu Kota Nusantara (IKN),” pungkasnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.