Rayakan Dies Natalis ke-61, Universitas Jambi Gelar Berbagai Lomba

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Peringatan Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi (UNJA) 2024 bakal meriah. Sejumlah lomba digelar untuk memeringati ulang tahun Universitas Negeri terbesar di Provinsi Jambi ini. Kegiatan tersebut akan digelar mulai 9-22 Mei 2024 mendatang.

Humas Unja, Mochammad Farisi, mengatakan, dalam rangka Dies Natalis ke-61 ini ada beberapa lomba dan pertandingan yang akan digelar. Di antaranya tenis, bulutangkis, bola voli, domino dan tenis meja.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-61, UNJA akan menggelar beragam lomba dan pertandingan, dipastikan akan menjadi momen meriah sebagai gelaran terbesar yang ada di UNJA pada tahun ini, di antaranya tenis, bulutangkis, sepak bola, bola voli, domino, dan tenis meja,” tuturnya, di Kampus Mendalo, Selasa (07/05/2024).

Tidak hanya itu, pembinaan olahraga juga menjadi perhatian panitia salah satunya terlihat di cabang bulutangkis. “Di cabang ini panitia juga mempertandingkan kategori anak-anak dan junior,” ungkapnya.

Pada cabang tenis meja, kompetisi untuk memperebutkan piala Rektor UNJA melibatkan kategori beregu putra (non-mahasiswa), yang juga dikenal sebagai pertandingan antar unit kerja di lingkungan UNJA. Event ini direncanakan berlangsung dari tanggal 9-11 Mei 2024 di hall JPOK-Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepemimpinan UNJA.

Kemudian pada kompetisi bola voli, panitia mengadakan dua kategori yang berbeda. Kategori tersebut mencakup pertandingan antara mahasiswa dan dosen atau tenaga pendidik di lingkup UNJA. Pertandingan bola voli dijadwalkan berlangsung pada tanggal 19 Mei 2024 di Gedung JPOK UNJA.

Spesial pada tahun ini, terdapat cabang lomba baru yang pertama kali dipertandingkan, yaitu domino. Turnamen domino ini akan berlangsung dari 10-12 Mei di Rumah Dinas Rektor UNJA Telanaipura.

Selanjutnya pertandingan tenis lapangan akan diselenggarakan di lapangan tenis UNJA dari tanggal 9-12 Mei. Total hadiah diperebutkan dalam kejuaraan tenis lapangan sebesar Rp 34,5 juta.

Untuk cabang bulutangkis, kejuaraan Rektor Unja 2024 total hadiah akan diperebutkan Rp.60 juta. Selain untuk internal (kategori beregu putra) juga dipertandingkan 10 kategori untuk prausia dini, usia dini hingga taruna, baik tunggal maupun ganda putra dan putri. Pertandingan bulutangkis akan dilangsungkan di hall JPOK Unja Mendalo 13-19 Mei 2024.

Tak melulu olahraga, panitia juga menggelar lomba pemakaian tengkuluk, make up, karaoke, senam hingga lomba menghias tumpeng yang diselenggarakan dharma Wanita Persatuan.

Lomba karaoke dan menghias tumpeng akan digelar 17 Mei di lapangan rektorat.
Sedangkan lomba make up dan memakai tekuluk bakal digelar di lantai dasar Regktorat Unja Mendalo 16 Mei. Kemudian lomba senam digelar di lapangan rektorat tanggal 15 Mei.

Selama berlangsungnya keiatan-kegiatan tersebut, panitia juga menggelar bazaar. Bazaar dilangsungkan di Lapangan Rektorat dari 15-17 Mei dan 22 Mei untuk penutupannya. 

Prof. Dr. Drs. Ilham, M.Kes selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-61 UNJA berharap kegiatan-kegiatan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan lancar. Panitia yang ditunjuk dapat melaksnakan tugasnya dengan sebaik baiknya, semua lomba bisa disaksikan masyarakat umum, bukan untuk internal UNJA saja.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.