Ketiga Kalinya di Bulan Ramadhan, Kodim Sragen Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Setelah dua kali Kodim Sragen sukses mengadakan acara pasar murah di Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Kodim menggelar acara serupa pada Selasa (02/04) untuk ketiga kalinya di halaman Makodim 0725/Sragen, sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Rabu (03/04/24).

Ada lebih dari 20 stand Bazar Kodim yang menyediakan Kebutuhan pokok menjelang lebaran diantaranya beras, minyak goreng, gula, daging, telur, aneka makanan dan minuman, kue, buah buahan, bantal guling, tas, batik dan lainnya.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mengungkapkan bahwa kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Ramadhan dan menjelang perayaan hari raya idul Fitri.

“Bazar TNI ini merupakan instruksi dari Panglima TNI untuk menggelar Bazar murah secara serentak se-Indonesia dengan tujuan menyediakan kebutuhan pokok warga dengan harga dibawah pasaran. Kita ketahui bersama pada bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok membumbung tinggi seiring mendekati hari Raya idul Fitri. Untuk itu kami menggelar bazar murah ketiga kalinya ini guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan”, jelas Letkol Inf Yoga.

Kegiatan ini adalah wujud kerjasama antara Kodim Sragen, Bulog, Dinas Pangan Kabupaten Sragen serta UMKM.

“Kami bekerja sama dengan Bulog, Dinas Pangan Kabupaten Sragen dan pelaku UMKM menggelar bazar murah, buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Harapannya masyarakat bisa menikmati lebaran tanpa kekurangan bahan makanan serta terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat”, tambahnya.

Sementara Jumarti, Salah satu warga Cantel wetan, mengaku menyambut gembira pasar murah yang digelar di Kodim Sragen. Ia pun berterima kasih kepada Kodim selaku penyelenggara, karena telah membantu masyarakat dengan mengadakan pasar murah.

“Dengan adanya pasar murah ini sangat membantu kami mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, tadi saya membeli beras, minyak goreng, gula, kue dan telur”, pungkasnya.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.