Ciptakan Situasi Pemilu Kondusif, Polres Prabumulih Gandeng TNI Lakukan Razia

  • Whatsapp

PRABUMULIH, Beritategas.com – Keamanan yang kondusif diwilayah menjadi target pimpinan di Polres Prabumulih. Berbagai upaya dilakukan oleh AKBP Endro Aribowo selaku pucuk pimpinan di Polres tersebut. Seperti halnya Sabtu (20/1/2024) malam, Endro memimpin langsung razia gabungan bersama TNI dari kesatuan setempat, dijalan utama kota Prabumulih dengan menyasar pengguna knalpot brong dan potensi gangguan kamtibmas.

Dalam arahannya, Endro mengatakan kegiatan yang dilakukannya sebagai upaya bersama untuk menciptakan situasi kondusif utamanya menjelang kampanye terbuka diwilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Kita mengawal dan mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka yang akan dilaksanakan mulai Minggu (21/1). Antisipasi kita pada pelaksanaan kegiatan kampanye dengan konvoi kendaraan, arak-arakan yang tidak memenuhi standar keamanan khususnya penggunaan knalpot brong,” ujarnya.

Dirinyapun berpesan agar petugas bertindak secara profesional dan humanis kepada masyarakat.

“Saya senantiasa menekankan keselamatan petugas dan masyarakat. Bertindak profesional, proporsional serta humanis, juga penting untuk hindari semaksimal mungkin terjadinya konflik dengan masyarakat,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan sanksi tilang terhadap sebelas pengendara sepeda motor yang memakai knalpot brong dan dua belas lainnya yang melanggar ketentuan berkendara.

Tidak hanya menggelar razia, tim yang diturunkan dipusat keramaian masyarakat tersebut juga melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengguna jalan.

Pewarta ; Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.