Begini Potret Keakraban TNI dan TDM Malaysia Saat Patroli Patok Bersama

  • Whatsapp

KALBAR, Beritategas.com – Potret keakraban terlihat saat Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dan Satgas Pamtas Batalyon 13 Rejemen Askar Melayu dari Tentera Diraja Malaysia (TDM) menggelar patroli patok perbatasan secara gabungan di sektor wilayah Kompi 1, mulai dari Pos Klawik, Pos Kapar, Pos Seriang, Koki Mentari dan Pos Perumbang. Senin (5/2/2024).

Dansatgas pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan mengatakan kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk membangun sinergitas antara satgas Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dengan satgas dari TDM serta untuk meninjau langsung kondisi patok-patok tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan patroli patok bersama antara Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dan TDM bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kita dalam melaksanakan tugas yaitu menjaga wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Selain itu juga untuk meninjau langsung kondisi patok tersebut,” ujar Dansatgas.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut dimulai dari Pos Klawik dan dilanjutkan dengan menyusuri jalan Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) dengan berjalan kaki. Adapun patok-patok perbatasan yang di tinjau sebanyak 571 patok, mulai dari patok S.1.420 hingga patok I.426 yang berjarak kurang lebih 72 Kilometer.

Selain meninjau kondisi patok-patok perbatasan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyamaan data koordinat UTM yang dimiliki oleh Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dengan data koordinat RSO yang dimiliki oleh TDM.

“Kami melaksanakan kegiatan patroli patok dengan menyusuri jalur inspeksi patroli perbatasan. Kemudian setelah tiba di patok-patok tersebut juga mengecek data koordinat UTM dari Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti dan juga data koordinat RSO dari satgas pamtas TDM,” kata Dansatgas.

Sumber: Yonarmed 10/Bradjamusti
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.