Cegah Kecelakaan, Babinsa dan Warga Tambal Jalan Berlubang

  • Whatsapp
Tambal Jalan Berlubang

SRAGEN, Beritategas.com – Jalan rusak atau berlubang menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak, Sertu Mukhamad Purwadi selaku Babinsa Kaliwedi Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen dan sejumlah warga di Dukuh Bakungan RT 13 Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, melakukan aksi dengan menambal jalan berlubang, Selasa (26/09/23).

Sertu Mukhamad menjelaskan bahwa gotong royong memperbaiki jalan tersebut dilakukan dengan swadaya masyarakat dan dengan alat seadanya. Sebab, apabila tidak diperbaiki jalan tersebut akan membuat para pengendara kurang nyaman karena kondisinya berlubang.

Bacaan Lainnya

“Babinsa sebagai ujung tombak terdepan TNI-AD, harus tanggap, sigap dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi setiap tantangan yang ada di wilayah, untuk itu terus berbuat yang terbaik sebagai insan teritorial”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Sertu Mukhamad bahwa dengan bergotong royong dapat mempercepat pekerjaan penambalan jalan.

“Dengan adanya perbaikan secara gotong royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaannya, sehingga masyarakat yang melintasi di jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman untuk dilalui”, tambah Babinsa.

Kondisi jalan yang berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan roda dua, apalagi pada saat malam hari sehingga tujuan dari gotong royong ini untuk dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.