Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Masjid Jihadul Muta’allimin MAN 1

  • Whatsapp
Masjid

BANYUASIN, Beritategas.com – Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH secara simbolis melakukan Peletakan Batu Pertama Menandai akan Dibangunnya Masjid Jihadul Muta’allimin MAN 1 Banyuasin bertempat di Kampus MAN 1 Kelurahan Kendodong Raye Kecamatan Banyuasin lll, Jumat (8/9/23).

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono menyambut baik dengan dibangunnya sarana prasarana Masjid Jihadul Muta’allimin, masjid merupakan tempat sebaik-baiknya dimuka bumi diantara ibadah yang sangat agung kepada Allah SWT adalah memakmurkan masjid Allah yaitu dengan cara mengisinya dengan ketaatan kepada Allah dan Rasulnya.

Bacaan Lainnya

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Banyuasin snagat bangga atas prestasi yang sudah dicapai sekolah MAN 1 Banyuasin, tidak diragukan lagi berbagai macam prestasi sudah diraih sekolah MAN 1 ini. Kita bersyukur MAN 1 Banyuasin menjadi salah satu sekolah yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain,” jelas Wabup.

Wabup menambahkan, kegiatan pada hari ini peletakan batu pertama sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yaitu dengan program “Banyuasin Religius” membangun masjid di sekolah MAN 1 Banyuasin. Ini semua atas semangat guru MAN 1 yang sangat luar biasa buktinya pada hari ini kita menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan masjid Jihadul Muta’allamin MAN 1 Banyuasin.

“Kedepannya, mudah-mudahan dari MAN 1 Banyuasin semua siswa dapat ikut serta dan ambil bagian dalam mencetak generasi Islam yang qur’ani, beriman, berilmu dan berkarter,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Madrasah MAN 1 Banyuasin Darwin, S.Pd menyampaikan sebelumnya kami telah memiliki mushola tetapi dengan banyak nya kapasitas siswa sehingga tidak bisa menampung para siswa untuk melaksanakan kegiatan keagamaan. Maka dari itu dengan bantuan komite kami bekerja sama untuk membangun masjid Mita’allamin sehingga kapasitas siswa yang banyak bisa tertampung.

“Siswa MAN harus mengikuti jaman berada diposisi di depan dan tertinggi sebagaimana hadist serta madrasah harus menjadi pilihan utama dibanding sekolah yang lain. Kita siapkan generasi yang unggul dan generasi yang bisa mengikuti perkembangan zaman namun memiliki kepandaian dan aqidah yang kuat,” ujarnya.

Turut hadir Asisten lll Bahori, AP.,M.SI, Kakan Kemenag Banyuasin Drs. H. Yeri Taswin, M.Pdi, Kabag Kesra H. Sashadiman Ralibi, S.Ag.,M.Pdi, Ketua Dewan Masjid Drs. H. Hamdan, M.Pdi, Dandim 0430 Banyuasin diwakili oleh Kapten Inf Hasidin, Kapolres diwakili Kompol Yuzar Heris, Para Pengurus Madrasah dan Guru MAN 1 Banyuasin, Para Siswa Siswi MAN 1 Banyuasin.

Pewarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.