Kopma G2 Gelar Pelantikan dan Diksar, Membentuk Kepribadian Generasi Milenial yang Berjiwa Koperasi

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) G2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi menggelar Pelantikan Pengurus yang diadakan di Amphiteater Wing C, Jumat (3/05).

Acara tersebut dihadiri oleh Mardalina, M.Ud selaku Dewan Pembina sekaligus Kepala Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir, serta Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Saparuddin, M.Pd.

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini juga dirangkai dengan pendidikan dasar yang mengusung tema membentuk kepribadian generasi milenial yang berjiwa koperasi, guna menciptakan koperasi yang berkarakter, unggul dan kompeten. Sehingga diharapkan 71 orang anggota Kopma G2 dapat menjadi anggota koperasi yang berkarakter dan unggul.

Mardalina, M.Ud, menekankan pentingnya memiliki, ruh koperasi di dalam diri setiap anggota.

“Ruh pengurus adalah ruh koperasi, tanpa adanya semangat dari pengurus, maka koperasi mahasiswa ini seperti kehilangan ruh, koperasi tidak berkembang,” ujarnya dengan tegas.

Kepala Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir ini menambahkan, hal ini menunjukkan komitmen seluruh anggota untuk memastikan bahwa semua orang yang terlibat dalam koperasi mahasiswa memiliki semangat dan tanggung jawab yang sama untuk memajukan koperasi.

“Saya berharap, Kopma G2 tidak hanya terbatas pada satu jenis usaha saja, melainkan memiliki beragam usaha, salah satunya percetakan. Tahun ini, kalian berhasil memperoleh peta kontrak kerja pengadaan untuk keperluan internal koperasi. Ini menunjukkan bukti dari kerja keras pengurus sebelumnya,” harap Mardalina.

Saparuddin, M.Pd.I, Kepala Bagian Akademik Kopma G2, mengajak kepada pengurus baru untuk bersinergi dalam menjadikan koperasi lebih unggul. “Mari bersinergi untuk menjadikan koperasi lebih unggul. Mari kita berkolaborasi dan berkolaborasi dalam mencapai tujuan Bersama,” ujarnya penuh semangat.
Melalui pendidikan dasar ini, Kopma G2 diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dalam mengelola koperasi dan membentuk karakter nilai-nilai koperasi bagi siswa.

Pewarta : M.Riki Apriadi & Rintan N
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.