Ternyata ini yang Dicurhatkan Warga Anjir Muara Kepada Kapolda Kalsel

  • Whatsapp

MARABAHAN, Beritategas.com, Kapolda Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Winarto gelar program Jum’at Curhat bersama masyarakat Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (03/05/24).

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan warga Kecamatan Anjir Muara. Mereka mengeluhkan maraknya laka lantas di Jalan Trans Kalimantan, Anjir Muara.

Hampir setiap hari, kecelakaan baik roda dua maupun roda empat terjadi di jalur lintas Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Anjir Muara.

Peristiwa ini tentu meresahkan warga sekitar. Mereka meminta pihak kepolisian mengambil sikap agar peristiwa tersebut bisa ditekan.

Kemudian warga juga mengeluhkan maraknya aksi setrum ikan yang dilakukan beberapa orang tidak bertanggung jawab. Kegiatan ini menurut warga sangat merugikan, pasalnya banyak ikan-ikan kecil yang ikut mati akibat terkena sengatan listrik sehingga menyebabkan kelangkaan ikan tertentu.

Terakhir warga meminta pihak kepolisian memudahkan pengurusan SIM bagi warga Anjir Muara. Baik yang akan melakukan perpanjangan SIM maupun pemohon baru.

Menanggapi aduan masyarakat Anjir Muara, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto akan melakukan langkah-langkah Kepolisian yang dapat dilakukan dengan segera atau jangka pendek dengan menggalakan patroli jarak jauh di lokasi rawan lakalantas dengan mengerahkan Sat Samapta dan satuan lalu lintas.

“Saya juga meminta kepada Kapolres Barito Kuala untuk segera berkoordinasi dengan Pemda dan instansi terkait, permasalahan dibahas dalam Musrenbang, melakukan rencana jangka panjang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan melakukan usulan perbaikan-perbaikan infrastruktur seperti menambah penerangan jalan dan pelebaran jalan serta menambah rambu Jalan”, ucap Irjen Pol Winarto.

Sementara itu, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko mengajak masyarakat Anjir Muara agar lebih aktif dan menjadi bagian dari Kepolisian bekerjasama dengan Kepolisian dengan mengaktifkan komunikasi dua Arah dalam menjaga Kamtibmas Agar Tetap Aman Kondusif.

Polres Barito Kuala juga selain menerima informasi keluhan warga juga mendapatkan Apresiasi dari warga yang telah Menindaklanjuti keluhan warga tentang balapan liar di wilayah Anjir Muara warga menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian dari satuan lalu lintas Polres Barito Kuala dan Polsek Anjir Muara bergerak dengan cepat sehingga permasalahan balapan liar dapat diatasi dan kondisi sekarang sudah tidak ada lagi anak muda yang balapan liar.

Kegiatan Jumat Curhat Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto di Kecamatan Anjir Muara diakhiri dengan pembagian sembako dari Direktorat Binmas Polda Kalsel.

Selain Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, giat program Jumat Curhat di Anjir Muara itu juga dihadiri pejabat Utama Polda Kalsel, pejabat utama Polres Batola dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Anjir Muara.

Pewarta : Eddy AY
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.