Janda Miskin, Sakit Sakitan Asal Kertapati Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp
Warga
Ibu Hoiriah terbaring lemah

PALEMBANG, Beritategas.com – Potret Kemiskinan, keluarga Ibu Hoiriah (63) warga Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati kondisinya tidak bisa berbuat banyak. Butuh uluran tangan.

Diketahui dampak penyakit stroke yang dideritanya, membuat janda anak satu ini mengalami berbagai kesulitan. Belum lagi, rumah yang ia tempati saat ini numpang di tempat saudaranya telah lapuk dimakan usia.

Bacaan Lainnya

Levi Ketua RT 45 RW 09 mengatakan, keluarga Ibu Hoiriah saat ini kondisinya memprihatinkan. Selain tempat tinggal, sakit yang diderita ibu satu anak itu sangat mengkhawatirkan.

Menurut levi, beberapa waktu lalu Ibu hoiriah sempat dirawat di rumah sakit dengan biaya sokongan kami adik beradik.

Namun, lanjut levi, selang beberapa hari bantuan yang diharapkan baik untuk kesehatan maupun tempat tinggal, belum juga didapatkan oleh warganya itu.

“Ibu hoiriah hanya menerima bantuan dari H. Yunus, sedangkan untuk tempat tinggal ditumpangi oleh keluarganya,” ungkap Levi saat diwawancara oleh awak Media di tempat tinggalnya pada selasa (10/1/2023).

Kondisi terkini rumah Ibu Hoiriah sudah rusak dan atap terlihat sudah rusak. Hal senada juga disampaikan tetangganya, Ibu Mini menurutnya, penyakit stroke yang diderita Ibu hoiriah sudah lama. Namun karena faktor biaya tidak pernah diobati.

Selain itu, saat ini Ibu Hoiriah dan anak satu satunya mengalami sakit juga Mini berharap semoga para pihak, baik pemerintah setempat maupun provinsi bisa secepatnya membantu keluarga itu.

“Saya yakin, negara bisa hadir untuk menjamin penghidupan yang layak berikut akses kesehatan murah dan mudah kepada keluarga ibu Hoiriah ini,” ujarnya.

pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.