DPC PWDPI Kota Palembang, Ini Programnya

  • Whatsapp
DPC PWDPI
Istimewa

PALEMBANG, Beritategas.com – DPC Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Kota Palembang di bawah kepemimpinan Ketua Suheri pada hari Senin 09 Januari 2023, bersama Sekretaris Amirul Bihar akan mempersiapkan program kerja kedepannya, sekaligus mendaftarkan domisili kantor ke kelurahan Kemang Agung, pembukaan rekening Bank dan NPWP, sehingga organisasi ini diakui oleh Pemerintah, pihak swasta dan masyarakat.

Ketika organisasi DPC PWDPI kota Palembang ini telah diakui keberadaannya oleh Pemerintah kota Palembang dari paling bawah yaitu RT sampai ke tingkat Wali Kota Palembang khususnya secara umum Presiden RI, maka PWDPI terus bekerja mengawal dan menjadi mitra kerja pemerintah, swasta dan masyarakat sesuai dengan Pancasila, UUD 1945 dan mengacu kepada UU Pers no 40 tahun 1999 serta tidak luput dari kode etik Jurnalistik.

Dikatakan Amir, Program kerja PWDPI Kota Palembang dalam waktu dekat 1-3 bulan yaitu mendaftarkan lembaga PWDPI ke Kesbangpol Kota Palembang, melakukan audiensi kepada pihak Pemerintah dan Swasta sehingga kita semua bisa kolaborasi, komunikasi yang baik sehingga terciptanya suasana persatuan dan kesatuan dengan terciptanya ekonomi yang tangguh, sehat berdaya guna dan kebermanfaatan untuk ummat, terwujudnya insan pers yang profesional, kuat dan tangguh, serta tidak ada lagi yang diskriminasi terhadap insan pers yang dinaungi oleh PWDPI. Pihak swasta, masyarakat, UMKM bisa diberitakan sehingga membangun ekonomi sesama produk lokal, dapat menaikkan omzetnya dengan menciptakan ekonomi gotong royong.

Lanjutnya, persiapan pengurus yang akan akan dilantik Insya Allah di akhir bulan Maret 2023 yang akan diselenggarakan pelatikan seluruh kabupaten/Kota oleh DPD DPWPI Sumsel sehingga Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) dikenal oleh seluruh masyarakat kota Palembang dan kabupaten lainnya.

“Bagi yang ingin kerjasama pemberitaan, iklan, bisa ke alamat Redaksi di Jl Ki Merogan Lr. Sepakat Jaya RT 045 RW 09 Kelurahan Kemang Agung kecamatan Kertapati Kota Palembang,” ujar Amir.

Tambahnya, PWDPI kota Palembang merupakan mitra Pemerintah, swasta dan masyarakat.

“PWDPI dengan Pemerintah sebagai mitra, kontrol sosial, memajukan potensi kearifan lokal daerahnya bukan saling tidak mengenal, menjauh namun kita saling bersatu dan komunikasi kuncinya,” tutur Suheri.

PWDPI untuk pihak swasta merupakan mitra, memajukan potensi usahanya dan kontrol sosial. PWDPI untuk masyarakat merupakan mitra pemberitaan, iklan, memajukan UMKM.

PWDPI Palembang akan menjadi solusi di tengah resesi dengan bermitra pemerintah, swasta dan masyarakat, menciptakan kota Palembang aman dari resesi 2023 yang digemborkan pak Presiden Jokowi, sehingga masyarakat kita bersama mengantisipasi dengan PWDPI Palembang sebagai solutif bersama bukan menjadi beban dan momok untuk masyarakat.

“Program Jangka menengah PWDPI membuat pelatihan kewartawanan disetiap kelurahan, menciptakan 1 jurnalis satu kelurahan, menciptakan satu personel keamanan di setiap instansi pemerintah maupun swasta dengan satbel persnya yang sudah terlatih bekerjasama dengan TNI/Polri, membantu masyarakat UMKM supaya maju mendapatkan pangsa pasar dan modal, wisata kita bangkit dengan kebersamaan PWDPI,” ujar Suheri.

Pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.