Patroli Blue Light Satlantas Batola, Cegah Balap Liar dan Laka Lantas

  • Whatsapp

MARABAHAN, Beritategas.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Kuala melaksanakan Patroli malam hari untuk mencegah terjadinya aksi balap liar yang sering terjadi di akhir pekan, Minggu (28/04/24).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Personel Satlantas pada lokasi aksi balap liar, rawan Kemacetan serta yang sering terjadinya laka lantas di seputaran Kota Marabahan.

Selain itu, kehadiran personil Sat Lantas bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan serta mengantisipasi potensi kecelakaan pada titik-titik rawan.

Kasat Lantas Polres Barito Kuala AKP Rachmat Endrop Suprapto, SE mengatakan untuk menjaga kamtibmas kondusif Personil Sat Lantas setiap malam melakukan patroli blue light mengantisipasi adanya kegiatan balap liar yang dilakukan anak-anak muda di seputaran kota Marabahan dan bentuk kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

“Blue Light Patrol malam ini juga dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas yang mungkin saja terjadi”, kata Endro kepada media ini, Minggu (28/4) malam.

Selain melaksanakan pengamanan dan patroli, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul tentang Kamseltibcar lantas, serta turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap tertib dalam berlalu lintas, serta mematuhi peraturan Lalu Lintas saat melaksanakan kegiatan, sehingga laka lantas dapat dicegah dan menurun di Kabupaten Barito Kuala ini”, pungkasnya.

Pewarta : Eddy AY
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.