Dinilai Lebih Efektif, Polres Batola Semakin Gencar Patroli Bersepeda di Siang Hari

  • Whatsapp

MARABAHAN, Beritategas.com – Satuan Samapta Polres Barito Kuala (Batola) secara rutin menggelar patroli polisi bersepeda dengan menyusuri jalanan di kota Marabahan.

Patroli bersepeda dengan menyambangi pusat keramaian tersebut guna membangun dialog dan sinergisitas positif antara kepolisian dan masyarakat demi terciptanya suasana lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko melalui Kasat Samapta Iptu Maryono mengatakan, kegiatan patroli sepeda ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Hari ini kami menggelar patroli bersepeda dengan sasaran pusat keramaian seperti pasar dan pemukiman padat penduduk dalam kota Marabahan”, kata Iptu Maryono kepada media ini, Minggu (28/04/24).

Ia mengatakan, selain patroli bersepeda, Polisi juga terus mengintensifkan patroli jalan kaki, bermotor dan juga patroli kendaraan roda empat menyusuri berbagai wilayah di daerah itu.

Selain itu, kata dia, penanganan juga difokuskan di beberapa kantong parkir di wilayah kota Marabahan. Kalangan tukang parkir diimbau tidak sembarangan mengatur sepeda motor dan kendaraan roda empat yang dapat mengganggu pengguna jalan.

“Kami sudah berikan himbauan juga kepada tukang parkir yang ada di daerah kota agar memarkir kendaraan dengan baik dan sesuai dengan areal yang diperbolehkan”, tambahnya.

Untuk diketahui, Tim bersepeda ini setiap harinya berangkat dari Mapolres Barito Kuala menuju pasar, pelabuhan hingga pemukiman warga di Kota Marabahan.

Penggunaan sepeda dinilai lebih efektif untuk menjangkau permukiman yang berada di dalam gang atau lorong sempit di Kota Marabahan.

Pewarta : Eddy AY
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.