KSR PMI UNJA Adakan Kegiatan Donor Darah Bagi Sivitas UNJA

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Jambi (UNJA) berkolaborasi dengan Fakultas Hukum (FH) UNJA melangsungkan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo UNJA Mendalo Jumat, (26/04/2024).

Para pendonor berasal dari mahasiswa, Staf, dan Dosen UNJA. Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ini bertujuan agar para pendonor darah dapat ikut meningkatkan rasa kepeduliannya untuk menyumbangkan darahnya bagi orang yang sedang membutuhkan, kegiatan tersebut dilaksanakan rutin 1 bulan sekali.

Bacaan Lainnya

Penanggungjawab kegiatan, Agu Sujana, S.E., menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar sadar pentingnya kegiatan donor darah.

“Saya harap, mahasiswa sadar akan pentingnya melakukan donor darah, selain untuk kesehatan, juga dapat membantu yang membutuhkan, karena di Jambi hanya ada 2 UTD, yaitu UTD RSUD Raden Mattaher dan PMI Kota Jambi”, ujar Agu Sujana.

Manajer Kualitas Donor Darah, dr. Refi selaku Unit Dokter Donor Darah PMI Kota Jambi turut menyampaikan tanggapannya terkait kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya sangat bangga dan senang karena KSR PMI UNJA sangat aktif dan rutin melaksanakan kegiatan positif seperti donor darah. Harapannya, semoga selanjutnya akan lebih banyak lagi mahasiswa yang berpartisipasi dan berani untuk donor darah”, ungkap dr. Refi.

Salah satu peserta donor darah, yaitu Aril Nikita Putra dari Prodi Biologi Murni, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) juga menjelaskan pentingnya kegiatan serta manfaat yang dirasakan.

“Dengan melakukan donor darah, manfaat yang dirasakan, selain jauh lebih sehat, saya dapat membantu bagi yang membutuhkan dengan menyumbangkan kantong darah, karena darah tidak dapat diciptakan, jadi harus saling membantu,” jelasnya.

Manfaat lain dari mendonor darah, yaitu menjaga kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, mencegah penuaan dini, dan menurunkan resiko kanker.

“Setetes darah anda, nyawa bagi bersama” ungkapnya.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.