Pelaku Curi Besi Sutet Tower 85 Desa Pengarayan OKI, Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Pencurian
Terduga Pelaku dan Barang bukti

KAYU AGUNG, Beritategas.com – Polres OKI, Polda sumsel, melalui jajaran Polsek Tanjung Lubuk berhasil mengamankan 2 orang terduga pelaku pencurian Besi Sutet Tower 85 yang berlokasi di Desa Pengarayan Kecamatan Tanjung lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kedua pelaku tersebut atas nama Yudi Gelar MBA (36 Tahun), merupakan pengangguran, warga dusun III Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI bersama rekanya IS Alias ABH (35 tahun), seorang Petani, Warga dusun III Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI.

Bacaan Lainnya

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH melalui Kapolsek Tanjung Lubuk Polres OKI AKP Made Oka Subawa SH menjelaskan bahwa pengungkapan ini berawal dari laporan, Setiawan Prasetiyo (38 Tahun), karyawan BUMN yang beralamat di Perumahan Grand Nirwana Residence Blok D3 Jakabaring Palembang, dimana besi tower sutet yang dibangun oleh BUMN tempatnya bekerja dicuri.

Sambung dia, setelah mendapatkan informasi tersebut, kemudian kami melakukan penyidikan dan olah tempat kejadian perkara dan pada proses lidik itu kami juga meminta keterangan saksi saksi atas terjadinya pencurian tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi saksi serta petunjuk yang berhasil kita dapatkan, sehingga Pada hari Jumat Tanggal 02 Desember pukul 01.00 WIB, Team Buser unit Pidum Sat Reskrim Polres OKI yang dipimpin Kanit Pidum IPDA I Gede Putu SWP, S.TrK., bersama sama anggota unit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjung lubuk AKP I Made Oka Subawa mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku atas nama Yudi sedang keluar dari rumahnya,” AKP Made.

Selanjutnya, Team Buser unit Pidum bersama-sama anggota sat Reskrim Polsek Tanjung Lubuk langsung mengamankan Pelaku atas nama Yudi.

“Selanjutnya dilakukan introgasi dan di dapatkan satu teman pelaku yang bernama Abas, kemudian dilakukan introgasi,” ujarnya.

Ditegaskannya, Kedua pelaku tersebut mengakui telah melakukan pencurian besi Sutet tower 85 dengan cara memanjat kemudian melepaskan baut tersebut dengan menggunakan kunci Inggris.

“Setelah baut terlepas baru besi Sutet tersebut diturunkan ke bawah, kemudian dari pelaku diangkut dengan cara memikul. Setelah itu, diangkut ke rumah pelaku dengan menggunakan satu unit sepeda motor,” ujar AKP Made.

“Selain mengamankan ke 2 pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa : 1 (satu) unit sepeda motor, 4 (empat) batang besi Sutet yang tertinggal yang menancap di tanah dan 2 (dua) buah kunci Inggris.” Tutupnya.

Pewarta ; Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.