Rapat Koordinasi DPC KSPSI Kabupaten OKU

  • Whatsapp
Rakor
Rapat koordinasi

BATURAJA, Beritategas.com – Demi mewujudkan keharmonisan antara Serikat Pekerja di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) digelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ruang Lingkup Serikat Pekerja seluruh Indonesia Kabupaten OKU. Acara tersebut dilaksanakan di sekretariat DPC K.SPSI kab OKU Jl.HS.Simanjuntak No 01 Kel Kemalaraja kecamatan Baturaja Timur, Sabtu (3/12/2022).

Rapat koordinasi dipimpin langsung ketua DPD K.SPSI Sumsel Ir.Alwi Sirajuddin. PIA, ketua DPC KSPSI OKU Amrul Alamsyah, wakil ketua Rudi Hartono dan sekretaris DPC KSPSI Husni Rahmat yang juga ketua PC FSPPP SPSI Kabupaten OKU, yang diikuti oleh Federasi Serikat Pekerja perkebunan PT Minanga Ogan.

Bacaan Lainnya

Alwi Sirajuddin pada Rakor itu menyampaikan, dalam mengatasi permasalah antara serikat pekerja dirinya berharap agar dilakukan pencatatan yang baik sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ditetapkan.

“Agar tidak munculnya permasalahan hukum di kemudian hari, yang bisa saja terjadi akibat adanya gesekan antar pekerja ataupun yang lainnya,” ujarnya.

Alwi juga menjelaskan, selama dirinya menjadi ketua DPD KSPSI Sumsel bahwa banyaknya mendapatkan laporan masalah pekerja, yang menjadi persoalan adalah adanya berbagai permasalahan di perusahaan.

“Kami berharap dengan rapat ini kita bisa menetapkan federasi sesuai dengan kerjanya dan tidak akan melakukan tumpang tindih dengan kerja dari federasi lain,” ungkapnya.

Amrul Alamsyah ketua DPC KSPSI OKU juga menambahkan dan berharap Kedepan tidak ada lagi masalah di serikat pekerja ini.

“Saya berpesan bagi setiap Federasi jadilah sebuah pendingin yang tidak memperebutkan pekerjaan supaya menjadi daya tarik bagi donasi atau investor yang ingin menanamkan donasinya ke Daerah kita,” ujarnya.

“Jika sudah ada satu PKB (Perjanjian Kerja Bersama) atau kerjasama maka hendaknya perjanjian tersebut dapat Sama-sama dilaksanakan oleh pekerja dan begitu pula sebaliknya pengusaha, sehingga terwujud hubungan kerja yang baik,” pintanya.

“Saya berharap marilah kita berdamai, janganlah kita memperebutkan hal yang sudah dimiliki federasi lain, masih banyak investor lain yang akan masuk ke daerah kita,” tutupnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.