PC ISNU dan FKK Kabupaten Muara Enim, Berbagi Takjil serta Sembako di Hari Ke 21 Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – PC ISNU Kabupaten Muara Enim diketuai Nizom, S.Ag di hari ke 21 bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, giat berbagi takjil dan Sembako kepada saudara/ saudari muslim di Jalan SMB II dan di Panti Asuhan Darul Sa’ada Muara Enim. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Rabu (03/04/24).

Sebanyak 250 kotak snack dan lebih kurang 100 Paket Sembako dan takjil ini diberikan kepada anak panti asuhan Darul Sa’ada Muara Enim dan takjilnya diberikan kepada warga yang sedang menunaikan ibadah puasa, baik yang sedang melintas di sepanjang Jalan Sultan Mahmud Badarrudin II, maupun warga lingkungan Pasar 2 dan sekitarnya.

Ditemui di kesempatan yang sama, Ketua PC ISNU Kabupaten Muara Enim, Nizom, S.Ag didampingi pengurus PC ISNU lainnya, menyampaikan bahwa pada kegiatan ini adalah kesempatan bagus untuk meningkatkan amal.

“Kegiatan berbagi Sembako dan takjil di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini merupakan kesempatan bagus meningkatkan amal serta ibadah kita sebanyak-banyaknya, karena di bulan suci Ramadhan inilah Allah SWT melipat gandakan pahala dan perbuatan baik kita semua. Sampai memasuki 1 syawal 1445 Hijriah nanti diberinya kelipatgandaan dalam beramal dan beribadah, demikian pula di bulan suci Ramadhan ini Allah SWT melatih kesabaran kita agar terhindar dari perbuatan dengki dan mungkar yang dibenci Allah SWT”, jelasnya.

Ditambahkan Ketua PC ISNU Kabupaten Muara Enim tentang dasar dari kegiatan tersebut. Dalam Qur’an Surat Al-Ankabut Ayat 45.

“Dalam Qur’an Surat Al-Ankabut Ayat 45 dijelaskan bahwa yang artinya : Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan”, tambahnya.

Ditempat yang sama A. Kurni warga Kelurahan Pasar 2 sangat berterima kasih mendapatkan takjil untuk berbuka dan semoga kegiatan berbagi terhadap sesama ini akan terus berlanjut pada esok hari dan bulan suci Ramadhan di setiap tahunya.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berjalan terus dalam bulan Ramadhan ditahun berikutnya. Kami do’akan juga semoga ketua, serta semua pengurus PC ISNU & FKK Kabupaten Muara Enim semuanya diberikan rahmatan lil alamin, rezeki oleh Allah SWT, serta semakin jaya dan amanah, Aamiin”, pungkasnya.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.