UNJA Ikuti Pameran Bulan Merdeka Belajar, Tampilkan Prasasti Incung Kerinci dan Produk Inovasi

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Universitas Jambi (UNJA) bersama Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jambi yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi dan UPT Kemendikbudristek menggelar ‘’Pameran Bulan Merdeka Belajar dan Festival Kurikulum Merdeka 2024′ mulai hari ini (17/05) hingga 19 Mei 2024 mendatang di Lapangan BPMP Provinsi Jambi, Kota Jambi.

Ketua BPMP, Eko Prasetyo, dalam sambutannya menjelaskan tujuan diadakannya Pameran Bulan Merdeka Belajar dan Festival Kurikulum Provinsi Jambi 2024, Jumat (19/05/2024).

Bacaan Lainnya

“Pameran Bulan Merdeka Belajar dan Festival Kurikulum Merdeka Provinsi Jambi 2024 ini menjadi sarana untuk mempublikasikan produk dan pencapaian program merdeka belajar pada masing-masing satuan pendidikan, dimana pesertanya adalah Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Provinsi Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Husairi, S.I.P., M.E., Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Temu Ismail, S.Pd., M.Si.

Husairi memberikan apresiasi yang tinggi atas dampak positif program Merdeka Belajar di Provinsi Jambi.

“Program Merdeka Belajar telah memberikan dampak positif bagi akselerasi transportasi kualitas pendidikan di Provinsi Jambi. Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada Kemendikbudristek RI umumnya, BPMP Provinsi Jambi, seterusnya UNJA, dan bagi Guru Penggerak, bagi Pelestarian Kebudayaan Wilayah 5, serta pihak terkait pelaksanaan Pameran Festival ini,” ungkapnya.

Humas UNJA, Mochammad Farisi menjelaskan, delegasi UNJA diwakili Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Yatno, S.Pt., M.Si. dan Koordinator Pusat MBKM UNJA, Sri Winarni, S.Pd., M.Pd.

Dr. Yatno, mengatakan bahwa dengan keaktifkan UNJA mengikuti kegiatan Bulan Merdeka Belajar ini dapat memberitahu secara luas mengenai hasil produk yang dihasilkan oleh mahasiswa UNJA.

“UNJA telah ikut aktif dalam kegiatan Bulan Merdeka Belajar, dimana kita menampilkan berbagai produk termasuk dari mahasiswa dalam kegiatan Merdeka Belajar yang telah dilaksanakan. Sehingga masyarakat secara luas mengetahui ternyata program merdeka belajar itu menghasilkan berbagai produk-produk yang bermanfaat seperti yang telah dipamerkan di stand UNJA ini,” ujar Dr. Yatno.

Sedangkan Sri Winarni, S.Pd., M.Pd. selaku Koordinator Pusat MBKM UNJA, menjelaskan tentang produk yang dipamerkan pada Pameran Bulan Merdeka Belajar, yaitu sesuai tema pameran yaitu ‘Objek Pemajuan Kebudayaan’.

“Jadi yang dipamerkan seperti Prasasti Incung Kerinci, musik-musik tradisional, lalu prosesi Melayu di Provinsi Jambi. Serta produk yang diciptakan mahasiswa UNJA seperti, peta Cagar Candi Muara Jambi yang dapat diakses di gawai serta masyarakat dapat mengeksplore Candi Muaro Jambi. Lalu objek Eka Wisata sehingga dapat melihat desa Eka Jaya secara utuh, lalu terdapat produk makanan inovasi dari mahasiswa UNJA,” ungkapnya.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.