Presiden Jokowi Kunjungi Kabupaten Muna, Petani Tersenyum

  • Whatsapp

MUNA, Beritategas.com – Agenda resmi Presiden Jokowi di Kabupaten Muna adalah melihat kesiapan gudang Bulog Muna Sulawesi Tenggara, Senin (13/5/2024).

Di Bulog, Jokowi mengecek ketersediaan beras dan membagikan beras ukuran 10Kg kepada 500 keluarga penerima manfaat sekaligus memberikan dukungan penuh kepada petani agar lebih sejahtera.

Bacaan Lainnya

Dirut Perum Bulog, Bayu Krisnamurti menyampaikan dihadapan Presiden bahwa ketersediaan stok beras di Kabupaten Muna aman terkendali. Apalagi saat ini didukung dengan beras lokal Sulawesi Tenggara dengan Brand beras Anoa yang diminati pengusaha, ASN dan TNI/ Polri.

Selain beras, Presiden juga turut memberikan perhatian khusus terhadap petani jagung yang sejalan dengan program Plt Bupati Muna, Drs. H. Bahrun Labuta, M.Si.

Presiden memerintahkan Bulog agar membeli semua jagung milik petani di Kabupaten Muna sehingga keceriaan senyum ada untuk masa depan petani.

Terkait harapan petani, Bulog akan membeli jagung seharga Rp.5000 perKg dengan kadar air maksimun 15 persen.

Salah satu petani, Wayaridan yang kesehariannya berjualan di pasar Laino Muna tersenyum dan bangga atas arahan Presiden kepada Bulog dan Pemda Muna agar serius mengutamakan para petani.

“Dengan dukungan Bapak Presiden, InsyAllah kami petani lebih giat lagi, merasa terhormat dan tersenyum saat beraktivitas dilahan yang menjadi masa depan kami”, Ucap Ibu yang murah senyum tersebut.

Pewarta : Jadusin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.