Meriahkan HUT RI ke 78 Tahun, Pemdes Tanjung harapan OI Gelar Berbagai Macam Perlombaan

  • Whatsapp
HUT RI

OGAN ILIR, Beritategas.com – Setelah beberapa tahun negara Indonesia dilanda wabah covid -19, Kini sudah saatnya bangsa Indonesia bangkit dari keterpurukan. Untuk itu dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2023 tahun ini, Pemerintah Desa Tanjung harapan menggelar berbagai macam Perlombaan khas 17-an.

Seperti lomba balap karung, makan kerupuk, mancing botol, kelereng dalam sendok, joget balon, isi air dalam ember, estapet sarung, gaplek dan juga ratusan kupon undian berhadiah.

Bacaan Lainnya

Muksin Muntaha kepala desa Tanjung harapan saat berlangsungnya perlombaan selasa (22/8/2023) mengatakan bahwa selain untuk meriahkan hari HUT RI ke 78 tahun, perlombaan juga untuk meningkatkan rasa kesatuan dan kekompakan seluruh warga masyarakat desa Tanjung harapan.

“Kami hari ini menggelar berbagai macam perlombaan khas 17-an. Yang diikuti oleh seluruh masyarakat desa Tanjung harapan, dari tingkat anak-anak sampai ke tingkat orang dewasa selama dua hari, mulai tangal 22-23 agustus 2023.lokasinya hanya satu tempat yaitu di depan kantor kepala desa Tanjung harapan,” ujar kades.

Dikatakannya, Sengaja kami buat satu tempat agar seluruh masyarakat desa Tanjung harapan bisa berkumpul menjadi satu untuk meriahkan berbagai macam lomba.

“Selain untuk meriahkan hari HUT RI ke 78 tahun, tujuan kami menyelenggarakan lomba ini juga untuk menambah rasa kesatuan dan kekompakan seluruh warga desa Tanjung harapan. Yang kesehari-harinya disibukan oleh perkerjaan. Jadi dengan adanya berbagai macam perlombaan seluruh warga masyarakat desa Tanjung harapan biasa saling bertemu, berkumpul untuk meriahkan HUT RI ke 78 tahun,yang selama ini tidak bisa di meriahkan karena virus covid -19,” terang kades.

Masih kata kades, untuk bagi para perserta lomba yang menang, kami menyiapkan berbagai macam hadiah, yaitu berupa Mijic com,kipas angin, kompor gas, dan juga berbagai macam hadiah perlengkapan sekolah untuk lomba tinggkat anak-anak. Yang akan kami bagikan pada satu hari setelah selesainya berbagai macam perlombaan.

Kades berharap agar para generasi penerus bangasa khususnya untuk seluruh putra -putri desa Tanjung harapan agar selalu mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Untuk para putra-putri masyarakat desa Tanjung harapan, saya berharap agar selalu mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan, karena begitu sulitnya meraih Kemerdekaan, sama seperti sulitnya kita dalam memperebutkan kemenangan dalam suatu perlombaan,” Ungkapnya.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.