Desa Tanjung Serian Dapat Mobil Ambulans, Kades Ulis: Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Desa Tanjung Serian Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir mendapat bantuan mobil ambulans, dari Dinas Kesehatan kabupaten Ogan Ilir, di serahkan langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca wijaya Akbar, Rabu (8/5/2024). Bertempat di Gedung perkantoran terpadu Tanjung Senai Indralaya.

Kepala Desa Tanjung Serian Ulin Fransiska mengatakan, satu unit bantuan mobil ambulan ini diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan pertolongan darurat.

Bacaan Lainnya

“Atas nama masyarakat Desa Tanjung Serian kami mengucapakan, banyak berterima kasih kepada bapak bupati kabupaten Ogan Ilir Panca wijaya Akbar, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat saya,” kata Ulin.

Ia mengungkapkan, dengan adanya bantuan mobil ambulans tersebut dapat menangani kendala darurat dalam pelayanan kesehatan warganya.

“Desa kami sangat jauh dari puskesmas , dikarenakan desa kami tidak ada mobil ambulan, pernah juga ada warga meninggal dunia pada saat hendak di larikan kerumah sakit. Mudah mudahan dengan adanya bantuan mobil ambulans ini tidak ada kendala lagi, karena salah satu kendala di desa kami yaitu mobil ambulans,” ujarnya.

Ulin mengaku dengan adanya mobil ambulan di desanya, maka warga tidak perlu lagi khawatir pada saat membawa pasien gawat darurat seperti sakit atau ada ibu yang mau lahiran ke rumah sakit.

Sementara itu bidan Desa Tanjung Serian Lili Aryani mengaku sudah tujuh tahun bertugas di desa Tanjung Serian,banyak suka duka yang di alaminya, salah satu saat hendak membawah ibu yang mau melahirkan,yang perlu mendapat pertolongan dari rumah sakit. kendala hanya satu susah kendaraan.

“Pernah ada pasien ibu yang mau lahiran kami rujuk dengan menggunakan mobil Bumdes desa yaitu mobil pikap, pasien duduk di belakang mobil, ditambah lagi dahulu jalannya jelek, tapi alhamdulillah sekarang jalan kedesa kami sudah bagus,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan mobil ambulans ini desa kami sangat terbantu sekali, Alhamdulillah mudah-mudahan ke depan tidak ada kendala lagi, dalam merujuk pasien yang sakit parah atau ibu yang mau lahiran.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.