Rumah Warga Jadi Sasaran Komsos Babinsa

  • Whatsapp
Komsos

SURAKARTA, Beritategas.com – Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka Sarmin dan Serka Anjasmoro dalam menjalin keakraban serta Melaksanakan Komsos dengan Sopiah di Kelurahan Tipes jalan Cokro Baskoro 3 No.13, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Selasa (22/08/23).

Serka Anjasmoro menjelaskan bahwa menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa.

Bacaan Lainnya

“Salah satu tugas Babinsa yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya”, jelas Serka Anjasmoro.

Serka Sarmin menambahkan bahwa dalam kegiatan Komsosnya Babinsa mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kedekatan Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan Masyarakat Desa Binaan”, tambah Serka Sarmin.

Melalui kegiatan Komsos, Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini serta pencegahan dini.

“Apabila ada hal-hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat diselesaikan dan apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya Babinsa dapat mengetahui serta mengerti duduk persoalan dengan baik”, pungkas Serka Anjasmoro.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.