Semarak Bulan Muharram, BKKBN Jambi Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
Jambi

JAMBI, Beritategas.com – Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi bersama Pemerintah Provinsi Jambi berbagi bersama Anak Yatim. Moment ini dilakukan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 H/ 2023 M.

Hadir dalam kegiatan Moment ini dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani, Sekda, pejabat eselon II, pimpinan Forkopimda, organisasi kemasyarakatan dan ribuan anak yatim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan kantor Gubernur Jambi, diikuti ribuan peserta dari perwakilan instansi, sekolah, dan anak yatim dalam rangka memperingati bulan Muharram 1445 hijriyah.

”Kegiatan ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Instansi-instansi yang berada di Provinsi Jambi, bertempat di lapangan Kantor Gubernur,” ujar Plt Kaper BKKBN Jambi Yuslidar, Jumat (28/07/2023).

Muharram merupakan bulan pertama dari tahun Hijriah. Muharram menjadi salah salah satu bulan yang istimewa dan dimuliakan oleh Allah SWT. Muharram, bulan istimewa yang menyimpan sejumlah peristiwa penting, salah satunya terdapat hari Asyura atau 10 Muharram.
Dalam bulan Muharram terdapat hari Asyura yang jatuh pada tanggal 10.

”Hari tersebut memiliki sejumlah keutamaan dan amalan sunnahnya. Salah satunya dari Keistimewaan 10 Muharram adalah Allah SWT akan menghapus dosa setahun yang lalu bagi orang yang menjalankan puasa pada hari tersebut”, demikian kajian yang perrnah saya terima,” ujar Yuslidar.

Kita doakan para dermawan serta pegawai BKKBN Jambi agar senantiasa diberikan balasan terbaik oleh Allah, karena telah menyisihkan hartanya untuk anak yatim.

“Muharram dapat menjadi momentum dalam merencanakan, mematangkan, dan melakukan hal yang terbaik selama setahun mendatang,” ujarnya.

Pewarta: A. Erolflin
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.