Personil Polres HSU Teken Komitmen Anti Narkoba

  • Whatsapp
Anti
Keterangan Foto : Personil Polres HSU tanda tangani pakta integritas bebas narkoba dihadapan Kapolres AKBP Meilki Bharata

AMUNTAI, Beritategas.com – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) memimpin apel penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba terhadap seluruh anggota polri di halaman apel Mapolres setempat, Senin (29/1).

Sebelum melakukan tanda tangan pakta integritas tersebut, Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata membacakan isi pakta integritas yang diikuti oleh seluruh personil Polres HSU.

Bacaan Lainnya

Beberapa poin pakta integritas diantaranya tidak akan menggunakan atau mengkomsumsi narkoba, tidak akan melindungi pelaku yang terlibat jaringan narkoba, tidak akan terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta menjunjung tinggi disiplin dan Kode Etik Profesi.

Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata mengatakan tujuan penandatanganan Pakta Integritas itu sebagai upaya pemberantasan dan memutus mata rantai peredaran narkoba.

“Selain itu untuk memperkuat komitmen bersama dalam memberantas penyalahgunaan narkotika maupun peredarannya, dan menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel juga termasuk untuk mewujudkan aparatur yang bertanggung jawab dan bermanfaat,” Kata AKBP Meilki dalam keterangannya, Senin (29/1).

Kapolres juga menegaskan, komitmen yang diucapkan, dan ditandatangani hari ini sebagai peringatan keras bagi seluruh anggota Polres HSU, apabila dikemudian hari ditemukan akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan tidak ada kata ampun.

“Apabila ada anggota yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba, tentu akan ditindak secara tegas sesuai prosedur dan Kode Etik Kepolisian,” tandasnya.

Penandatanganan Pakta Integritas melibatkan berbagai pejabat Polres HSU dan dihadiri oleh seluruh personel Polres, menunjukkan keseriusan dalam memberantas penyalahgunaan narkotika serta memberikan contoh positif kepada masyarakat.

Pewarta : Eddy AY
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.