Ketua DPC GRIB Jaya Kota Medan, Rudy Ginting Beserta Jajaran Pengurus Serahkan Bantuan Terdampak Bencana Banjir Bandang Tanah Datar

  • Whatsapp

TANAH DATAR, Beritategas.com – DPC GRIB Jaya Kota Medan merasa terpanggil atas musibah yang terjadi di Tanah Datar, secara spontan Dewan Pembina Ferdy S. Sembiring beserta Ketua DPC GRIB Jaya Kota Medan, Rudi Ginting dan Sekretaris Drs. Abd. Thoib Marbun serta pengurus lainnya untuk turun langsung ke daerah terdampak bencana musibah, Minggu (19/05/24).

Hal tersebut dikatakan Dewan Pembina Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) yang diwakili Sekretaris DPC GRIB Jaya Kota Medan, Drs. Abd. Thoib Marbun turut didampingi Ketua DPC GRIB Jaya Kota Medan dan pengurus lainnya di Posko Indo Jolito Batusangkar.

Sekretaris DPC GRIB Jaya Kota Medan menyampaikan, karena merasa terpanggil atas kejadian ini maka Dewan Pembina mengambil inisiatif untuk membantu bersama, dengan baju anak-anak dan dewasa serta sembako.

“Ada 200 item nanti coba di check langsung apa saja bantuan tersebut, ada juga selimut untuk membantu saudara kita yang dilanda musibah banjir bandang ini,” jelasnya.

Untuk itu dengan ikhlas, Dewan Pembina memberikan bantuan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat, semoga Tanah Datar ini cepat pulih normal kembali, mari doakan bersama agar kejadian ini cepat berlalu dan bisa teratasi oleh pemerintah disini, lugas Sekretaris DPC GRIB Jaya Drs. Abd. Thoib Marbun.

“Kami dari DPC GRIB Jaya Kota Medan turut berbela sungkawa atas kejadian ini dan kami doakan mudah-mudahan musibah banjir bandang ini cepat berlalu agar masyarakat kita bisa beraktifitas kembali dan bantuan ini kami serahkan ke Pemda Tanah Datar dan langsung diterima oleh Kadis Kominfo”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo mengucapkan “Atas nama Pemkab Tanah Datar dan masyarakat sekitar yang korban terdampak bencana alam Banjir Bandang atau Galodo tahun 2024 di Kabupaten Tanah Datar, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rakan Komunitas GRIB Sumatera Utara, Kota Medan dan Tanah Karo”, ucap Drs. Yusrizal, M.M.

Yang mana sudah datang ke Tanah Datar untuk memberikan bantuan dan memberikan semangat kepada kami, ini merupakan suatu hal yang positif dengan ini mudah-mudahan kami lebih bersemangat untuk menanggulangi masyarakat kami yang tertimpa bencana.

“Bantuan ini nanti akan kami bagikan ke masyarakat yang betul-betul terdampak”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Tanah Datar Drs. Yusrizal, M.M, turut disaksikan Kajari Tanah Datar, Otong Hendra Rahayu, S.H. M.H, Perwakilan PN Batusangkar, Ketua PMI Tanah Datar yang juga sebagai Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dari Pemda Tanah Datar kepada DPC GRIB Jaya Medan.

Pewarta : Abd. Halim
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.