Operasi Gabungan Antisipasi Kejahatan 3C, Pungli dan Premanisme

  • Whatsapp
Operasi Gabungan
Apel Personel Polda Sumsel Jelang Operasi Gabungan

PALEMBANG, Beritategas.com – Guna mengantisipasi kejahatan 3C, khususnya pencurian jerigen cadangan BBM truk, Premanisme/ pemalakan sopir truk dan kerawanan lainnya di wilayah hukum Polrestabes Palembang, Polda Sumsel gelar Patroli Gabungan yang terdiri dari Ditreskrimum Polda Sumsel, Satreskrim Polrestabes Palembang dan Satreskrim Polres Ogan Ilir, Malam Minggu (05/11/2022).

Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel Kombes Pol M. Anwar, R.S.H., S.ik., MH., Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M. Ngajib serta kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah, Kasubdit Jatanras, dan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 79 personil gabungan diterjunkan dalam kegiatan operasi gabungan tersebut, yang terdiri dari tim Opsnal Sat Reskrim Polrestabes sebanyak 40 personil, tim Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel sebanyak 30 personil dan tim Opsnal Sat Reskrim Polres Ogan Ilir sebanyak 9 personil.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M Ngajib melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah mengatakan bahwa kegiatan ini guna mengantisipasi kejahatan 3C khususnya pencurian jerigen cadangan BBM truk, Premanisme/ pemalakan sopir truk dan kerawanan lainnya di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Kegiatan patroli gabungan dari Ditreskrimum Polda Sumsel, Satreskrim Polrestabes Palembang dan Satreskrim Polres Ogan Ilir merupakan atensi dari bapak Kapolda Sumsel,” ujarnya kepada wartawan.

Untuk titik lokasi kegiatan Patroli gabungan, Kompol Haris menjelaskan, terdapat beberapa titik, terutama wilayah hukum Polrestabes Palembang seperti, wilayah Kertapati (perempatan dan putaran), Keramasan, Macan lindungan, Kebun Bunga Sukarame, Musi II, dan setiap titik tempat peristirahatan Truk Luar kota, serta di SPBU-SPBU.

“Kita juga berdialog dengan beberapa sopir truk, menanyakan apakah dengan adanya kegiatan ini sangat membantu keamanan para sopir, lalu dijawab, sangat membantu sekali, terutama keamanan sopir terhadap para pelaku pungli dan pencuri jerigen minyak,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Reskrim Polrestabes Kompol Haris menghimbau kepada masyarakat terutama sopir-sopir truk lintas kota dan bus lintas provinsi.

“Apabila anda melihat dan mengalami kejadian pungli dan kejahatan lainnya, harap segera melaporkan ke No Bantuan Polisi yang telah disebarkan, baik di Medsos dan himbauan,” terangnya.

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.