Antisipasi Euforia Kelulusan SMA Berlebihan, Polresta Magelang Siagakan Personilnya

  • Whatsapp
Kelulusan SMA
Antisipasi Euforia Kelulusan SMA Berlebihan, Polresta Magelang Siagakan Personil

MAGELANG, Beritategas.com – Hari ini seluruh sekolah tingkat SMA/SMK sederajat akan melaksanakan pengumuman kelulusan bagi para siswa dan siswinya, Polri akan hadir di setiap sekolah-sekolah guna menciptakan keamanan dan kelancaran saat kegiatan dan pasca pengumuman kelulusan, pada Jumat (05/05/23), Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Sabtu (06/05/23).

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., melalui Kasat Intelkam Kompol Sri Haryono, S.H.,M.H., menjelaskan bahwa telah memetakan seluruh sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Magelang dan akan melaksanakan kegiatan pengumuman kelulusan bagi para siswa-siswinya.

Bacaan Lainnya

“Terdapat 99 SMA/ SMK/ MA sederajat baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Magelang dengan siswa-siswi yang akan mengikuti kegiatan pengumuman kelulusan sebanyak 13.053 pelajar. Kami menghimbau kepada para pelajar untuk tidak terlalu bereuforia terlalu tinggi, tidak melaksanakan konvoi sepeda motor, corat-coret seragam sekolah dan fasilitas umum apalagi melakukan perkelahian antar pelajar,” jelas Kompol Sri Haryono.

Menindaklanjuti agenda tersebut Kasat Sabhara Polresta Magelang AKP Soedjarwanto S.Sos.,M.M., akan menindak lanjuti dengan melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan baik di Obyek Vital, lokasi rawan kejahatan serta sekolah-sekolah, diharapkan bisa mengantisipasi kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan ketertiban umum.

“Pengumuman kelulusan akan diumumkan hari ini, Jumat (05/05) pukul 16.00 Wib melalui daring dan siswa-siswinya telah diberikan “Link” untuk melakukan pengecekan serta mengetahui hasil kelulusannya. Namun demikian kita tidak akan under estimate, dan tetap akan kita laksanakan sambang, himbauan, patroli dan juga melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup di sekolah-sekolah, tempat-tempat yang rawan dipergunakan pelajar untuk berkumpul,” terang AKP Sujarwanto.

“Kita mengharapkan selama kegiatan pengumuman kelulusan dapat berjalan dengan aman dan lancar dan yang paling utama kami turut mendoakan seluruh pelajar akan memperoleh kelulusan sesuai dengan yang diharapkan,” Pungkasnya.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.