Sedekah Jumat Keliling Sasar Masjid Al Muttaqien Polresta Magelang

  • Whatsapp
Berbagi

MAGELANG, Beritategas.com – Berbagi hakikatnya merupakan panggilan hati setiap insan, siapa pun pasti akan merasa bahagia jika bisa berbagi dengan sesamanya. Salah satu kegiatan berbagi yang dilakukan adalah kegiatan Jumat Berkah yang ditandai dengan antusiasme masyarakat untuk berbagai dengan sesama.

Contohnya dengan membagikan nasi bungkus atau nasi kotak di masjid-masjid, seperti dilakukan oleh jamaah Masjid Khoirul Ummah Desa Tambakan Semawung, Kecamatan Muntilan di Masjid Al Muttaqien Polresta Magelang pada Jumat (01/09/2023), lalu.

Bacaan Lainnya

Sedekah Jumat Keliling atau sering disingkat “Sejuk”, merupakan kegiatan berbagi yang rutin dilakukan oleh jamaah Masjid Khoirul Ummah setiap minggunya. Namun ada yang cukup unik dari kegiatan Jumat Berkah satu ini.

Yaitu tidak hanya membagikan makanan dan minuman kepada jamaah masjid Al Muttaqien yang melaksanakan sholat Jumat. Namun pihak penyelenggara juga menyediakan sayur mayur yang bisa dibawa pulang secara gratis dan cukup dibayar dengan doa yang baik.

Sayur mayur yang dibagikan merupakan sumbangan dari pedagang Pasar Sayur Muntilan yang pengumpulannya dikoordinasi oleh jamaah Masjid Khoirul Ummah untuk turut dibagikan dalam kegiatan “Sejuk”.

“Harapannya kegiatan Sedekah Jumat Keliling yang dilakukan oleh jamaah Masjid Khoirul Ummah dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid lain. Sehingga masjid makmur tidak hanya untuk masjidnya sendiri tapi juga turut memakmurkan masjid-masjid lain,” ungkap Bangun Madiono selaku Ketua Penyelenggara kegiatan Sedekah Jumat Keliling.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., turut mengapresiasi niat baik dari setiap pihak yang terlibat dalam kegiatan Jumat Berkah. Di antaranya petugas kantin di sekitar Polresta Magelang dan Jamaah Masjid Khoirul Ummah yang telah berkontribusi untuk menyiapkan kegiatan Jumat Berkah.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas niat baik Bapak Bangun Madiono dan sepuluh jamaah Masjid Khoirul Ummah serta petugas kantin di sekitar Polresta. Yang mana telah berkontribusi untuk menyiapkan kegiatan Jumat Berkah pada siang ini. Sehingga sedekah yang dibagikan dapat bermanfaat bagi para jamaah yang melangsungkan sholat Jumat di Masjid Al Muttaqien,” jelasnya.

Sementara Takmir Masjid Al Muttaqien Aiptu Supardi juga turut menyampaikan ucapan terima kasih pada jamaah Masjid Khoirul Ummah yang telah menyelenggarakan kegiatan Sedekah Jumat Keliling.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh jamaah Masjid Khoirul Ummah yang bekerja keras untuk menyiapkan Sedekah Jumat Keliling,” ucap Aiptu Supardi.

Dengan terselenggaranya kegiatan Sedekah Jumat Keliling (Sejuk) yang berjalan dengan lancar dan tertib diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menularkan semangat berbagi pada semua pihak yang terlibat. Sehingga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut agar dapat mendatangkan manfaat bagi jamaah masjid lainnya.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.