Bina Karier, Lima Kapolsek Jajaran Polresta Magelang Terima Alih Tugas

  • Whatsapp
Sertijab

MAGELANG, Beritategas.com – Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengambilan Sumpah Jabatan lima Perwira di lingkungan Polresta Magelang. Mereka adalah Kapolsek Sawangan, Kapolsek Secang, Kapolsek Windusari, Kapolsek Mungkid, dan Kapolsek Salam. Upacara Sertijab berlangsung di Halaman Depan Mapolresta Magelang pada Selasa (29/08/2023) pagi.

Dihadiri oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Magelang beserta Pengurus, Wakapolresta Magelang, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, para Perwira Staf dan Bintara serta PNS Polresta Magelang.

Bacaan Lainnya

Adapun para Perwira yang melaksanakan Sertijab dan Pengambilan Sumpah Jabatan adalah Kapolsek Sawangan Kompol Tugimin dimutasikan sebagai Pamen Polresta Magelang dalam rangka pensiun. Digantikan oleh Iptu Glenter Pitoyo, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polresta Magelang.

Kapolsek Secang AKP Rinto Sutopo, S.H., M.M. mendapatkan promosi jabatan Kompol sebagai Kabagops Polres Magelang Kota, digantikan oleh AKP Sutarman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Windusari. Selanjutnya digantikan oleh Iptu Endro Suryanto yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanitkamsel Satlantas Polresta Magelang.

Kapolsek Mungkid AKP Joko Hero Agustiono, S.Pd., M.M. mendapatkan promosi jabatan Kompol sebagai Kabaglog Polres Magelang Kota, digantikan oleh AKP Maryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Salam. Selanjutnya digantikan oleh Iptu Darwan yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Wakasatsamapta Polresta Magelang.

Usai upacara dilakukan Acara Kenal Pamit di Gedung Bhayangkara Utama (GBU) Polresta Magelang. Dalam kesempatan itu Kapolresta Magelang mengucapkan selamat atas jabatan yang diterima, serta memerintahkan untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi kerja di tempat tugas yang baru.

Kombes Pol Ruruh juga mengingatkan bahwa Polri mempunyai agenda pengamanan pesta demokrasi pemilu (pileg dan pilpres/pilwapres), pada bulan Oktober 2023 sudah masuk tahapan penetapan Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Penetapan Capres dan Cawapres. Pada puncaknya pada tanggal 14 Februari 2024 adalah pemungutan suara.

“Segera petakan kerawanan pada setiap tahapan Pemilu dengan fungsi intelijen, didukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat,” ujar Kapolresta Magelang.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan tertib dan lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

Pewarta : Bambang Kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.