Sampah Berserakan Di Jalan Kimarogan Kelurahan Kemas Rindo Menimbulkan Bau Tidak Sedap Dan Pemandangan Tidak Menyenangkan

  • Whatsapp
Sampah
Sampah Berserakan Di Jalan Kimarogan Kelurahan Kemas Rindo Menimbulkan Bau Tidak Sedap Dan Pemandangan Tidak Menyenangkan

PALEMBANG, Beritategas.com – Tumpukan sampah dipinggir jalan provinsi, kelurahan kemas Rindo kecamatan kertapati kota Palembang, menjadi pemandangan sehari-hari bagi warga dan pengendara yang melintas, tak heran beberapa warga yang melintas harus menutup mulut dan hidung lantaran bau yang menyengat.

Dari pantauan media tumpukan sampah yang terdiri dari plastik,pempers bekas,dan sampah rumah tangga itu menumpuk dipinggir jalan, selain bau tak sedap, tumpukan sampah membuat pemandangan tidak menyenangkan.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan warga sekitar, lokasi tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah sudah sejak lama,”tidak terdapat bak penampungan sampah yang besar dilokasi itu sehingga sampah tidak tertampung berhamburan menumpuk dipinggir jalan,dan juga kesadaran warga memang minim,” kata Doni Saputra warga sekitar.

“Walau masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya, tetapi dinas kebersihan tetap mengangkut tumpukan sampah,” Jelasnya.

Warga berharap dicarikan solusi dilokasi disediakan bak penampungan yang lebih besar sehingga sampah tidak berhamburan mengganggu arus lalu lintas dan pemandangan.

“Pemerintah terkait agar menempatkan bak sampah yang lebih besar dilokasi itu, demi menjaga kebersihan lingkungan dan sampah tidak berhamburan dipinggir jalan,” Pinta Dony, Kamis (01/06/23).

Arman, salah seorang warga yang tinggal di daerah itu kepada media mengatakan memang ada bak penampungan sampah,”tapi kecil kapasitas sampah melebihi bak penampungan sehingga sampah tidak tertampung berhamburan ke jalan,” kata Arman.

Dia berharap pemerintah terkait agar menyediakan bak penampungan sampah yang lebih besar sehingga warga dapat membuang sampah pada tempatnya,”dengan begitu akan terwujud lingkungan yang bersih, sehat dan indah,” tutupnya.

Pewarta : Siswadi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.