Polri Mengajar Ngaji Polres Sragen, Bripka Furi Ajarkan Metode Iqro Kepada Belasan Santri Di Masjid Syuhada

  • Whatsapp
Ngaji
Bripka Furi Ajarkan Metode Iqro Kepada Santri Di Masjid Syuhada

SRAGEN, Beritategas.com – Beginilah kegiatan sehari-hari Bripka Furi Mulcahyadi di masjid Syuhada, mulai dari mengajar membaca serta menulis juga melafalkan Al Quran dilakukan tanpa berharap imbalan kepada santri dan santriwati.

Bripka Furi yang dalam kesehariannya berdinas sebagai Kanit Pengendalian Massa (Dalmas) Satuan Samapta Polres Sragen ini melakukan kegiatannya secara rutin kepada santri dan santriwati Masjid Syuhada Polres Sragen.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya melalui Kasat Samapta AKP Sunarjono mengatakan, “Kami amat bersyukur akan apa yang dilakukan salah satu anggotanya, yang tergolong amat terpuji. yang dilakukan Bripka Furi juga sepengetahuan dinas. Bripka Furi bahkan selama ini bertanggungjawab sebagai takmir masjid Syuhada“, jelasnya, Senin (27/03/23).

“Sebagai anggota Satuan Samapta tugas pokok Bripka Furi memang bertugas mendukung pelaksanaan pengaturan, penjagaan, pengawalan serta Patroli (Turjawali). Namun selama ini dia bisa menyisihkan disela-sela waktu kedinasannya, dengan kegiatan ibadah“, tambahnya.

Terlebih dibulan Ramadhan ini, lanjut Jono, kegiatan yang dilakukan untuk memberikan pengajaran bagi anak-anak asrama dan kampung Mageru atau kampung seputaran Polres, amatlah mulia.

Itu juga merupakan tugas pokok anggota Polri, dalam memberikan pelayanan, kenyamanan dan kehadiran Polri ditengah masyarakat atau di tengah-tengah santriwan dan santriwati, melalui program Polda Jateng Hadir, salah satu program rintisan Kapolda Jawa Tengah.

“Program Polri Mengajar Ngaji di bulan suci Ramadhan ini akan terus dilakukan hingga tiba Hari Raya nantinya. Sejauh ini sudah ada sebanyak 5 santri dan 10 santriwati, yang rajin mengikuti kegiatan ngaji di masjid Syuhada bersama Bripka Furi“, pungkas AKP Jono.

AKP Jono menguraikan, sistem pembelajaran yang diberikan oleh anggotanya yakni belajar membaca menulis serta melafalkan Al Quran, dengan metode Iqro dan semaan Al Quran.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.