Polres Sragen Selenggarakan Doa Bersama Lintas Agama Peringati Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023

  • Whatsapp
Doa Bersama

SRAGEN, Beritategas.com – Polres Sragen menggelar acara kegiatan doa bersama lintas agama di tengah momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Acara diselenggarakan di aula Satya Haprabu Mapolres Sragen, Kamis, (22/06/2023) dimulai pukul 09.00 WIB sebagaimana diinformasikan kepada awak media pada Jumat (23/06/23).

Acara ini merupakan ikhtiar batiniah demi kebaikan institusi kepolisian yang melibatkan personel yang memeluk agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu serta Budha.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama menjelaskan bahwa doa bersama ini menjadi pendukung setiap langkah dan upaya Polres Sragen menjadi lebih maju pada momentum Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023.

Doa bersama dilaksanakan secara bergantian, diawali dengan doa agama Islam yang dipimpin oleh Dra. H. Muh. Sauman, M.Pd , dilanjutkan doa dari agama Kristen dipimpin oleh Pendeta Gideon Muji Slamet,S.Th, doa dari agama Katolik dipimpin oleh ketua prodiakon Sragen Felix Bayu Hendro Suryono, doa dari agama Hindu dipimpin oleh pendoa bernama I Ketut Ardana dan doa dari agama Budha dipimpin oleh pendoa bernama Pambudi Prayoga, SH.

“Melalui doa bersama ini semoga dapat membangun bersemangat seluruh personel Polres Sragen untuk maju, kuat serta tetap mengedepankan toleransi dan persatuan. Saya yakin dengan berdoa bersama ini, Polres Sragen akan lebih baik pada peringatan tahun depan”, jelas AKBP Piter.

Disampaikan Kapolres, bahwa berbagai kegiatan rangkaian Hari Bhayangkara, tanpa diimbangi dengan doa, tanpa diimbangi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya ikhtiar, maka akan tidak terasa sempurna.

“Bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan dari rangkaian panjang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, yang sudah kami laksanakan, hingga puncaknya pada tanggal 1 Juni 20223 di Polda Jawa tengah, yang rencananya juga akan memboyong Forkopimda masing-masing daerah”, pungkasnya.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoao

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.