Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rutan Boyolali Selenggarakan Pengajian

  • Whatsapp
Isra Mi'raj
Suasana peringatan Isra Mi'raj

BOYOLALI, Beritategas.com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali terus memberikan pelayanan prima bagi warga binaan. Bertepatan dengan momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rutan Boyolali menggelar pengajian bagi warga binaan, Jumat (17/02/23).

Bertempat di masjid Baitul Muta’alim peringatan Isra’ Mi’raj dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Dalam pengajian yang diisi oleh Ustad Edy Purwanta tersebut turut dihadiri langsung oleh Karutan, Agus Imam Taufik serta pejabat struktural dan jajaran pegawai Rutan Boyolali.

Bacaan Lainnya

Sebagai pembuka, pengajian dimulai dengan tiga doa penting yang diajarkan oleh ustad pengisi ceramah, berupa doa meminta petunjuk, doa agar selalu mengingat Allah dan doa selamat dari hal musyrik.

Ceramah dilanjutkan dengan intisari dari Isra’ Mi’raj yaitu sholat. Ustad menekankan bahwa sholat merupakan tiang agama yang jika tiang tersebut tidak berdiri maka terlepas ia dari agama tersebut. Ditekankan pula jika warga binaan agar menambah sholat-sholat sunnah lainnya agar menjadi bekal di akhirat kelak.

“Lima waktu jangan sampai tertinggal, dhuha untuk pembuka rezeki, sholat malam jangan lupa didirikan, kelak itu semua yang akan menjadi bekal kita di alam yang kekal, akhirat” ujar Ustad Edy dalam tausiyahnya.

Acara pengajian ditutup dengan doa bersama. Tampak begitu khusyuk, seluruh warga binaan yang beragama Islam mengikuti kajian tersebut hingga akhir.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.