Peresmian Gedung Jadi Serbaguna Desa Denggungan

  • Whatsapp

BOYOLALI, Beritategas.com – Peresmian Gedung Jadi Serbaguna Desa Denggungan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah pada Selasa malam tanggal 18 April 2023. Pada peresmian Gedung tersebut diawali dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Desa Denggungan, kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Rabu (19/04/23).

Anggota DPRD Provinsi Jateng Sarno SE menjelaskan, bahwa Gedung Jadi Serbaguna diresmikan pada hari Selasa malam tanggal 18 April 2023, yang di hadiri Caleg PDIP Kabupaten Boyolali Arum dan Muspika, perangkat Desa dan pengurus Partai PDIP Boyolali.

Bacaan Lainnya

Peresmian Gedung Jadi Serbaguna dengan menampilkan pertunjukan Wayang Kulit dengan dalang Ki Gondo Wartoyo, dengan adanya pesta Peresmian Gedung Jadi Serbaguna ini sangat ramai sekali, warga sangat antusias dan senang karena pesta Peresmian Gedung ini dengan pertunjukan Wayang Kulit ini jarang sekali ada, bahkan setahun sekali pun juga jarang kata warga pandanan Pariman yang sangat hobi dengan kesenian Wayang Kulit dengan Lakon (judul) Wahyu Katentreman (Wahyu kedamaian/ ketentraman) oleh Dalang Ki Gondo Wartoyo dari Nogosari Boyolali.

Banyak pedagang hiburan mainan anak-anak, pokoknya acara pesta wayang kulit ini sangat meriah dan menghibur warga dan sangat menyenangkan dan sekaligus untuk mengenalkan kaum muda-mudi dan anak-anak agar budaya seni wayang kulit ini terus akan berkembang dan tidak punah.

“Seni budaya wayang kulit ini supaya anak anak generasi penerus agar paham, tau dan mengenal kesenian budaya wayang kulit dan juga untuk menambah ilmu, supaya budaya wayang kulit warisan leluhur kita tidak punah, jelas Kadus Joko.

Kepala Desa Denggungan Junadi SE menjelaskan “agar anak-anak generasi penerus bisa lebih mengenal budaya wayang kulit ini, siapa tau ada yang menjadi Dalang Kondang Seperti Ki Anom Suroto, Ki Manteb Sudarsono dan lain sebagainya”, pungkasnya kepada awak media beritategas.com

Pewarta : Dwi Nurbiyanto
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.