KONI Provinsi Jambi Gelar MusorProv Tingkatkan Prestasi Atlet

  • Whatsapp

JAMBI – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Letjen TNI (Purnawirawan) Marciano Norman membuka langsung secara resmi Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), di ACC kota Jambi pada Selasa (22/12/2020).

Musorprov Jambi tersebut diikuti peserta terdiri dari, 47 dari Cabang Olahraga,11 KONI Kabupaten/Kota dan 2 peninjau serta Ketua KONI Se-Sumatera.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutannya, Norman menyampaikan dan berharap di masa mendatang, ketua KONI Provinsi Jambi seyogyanya memiliki kemampuan dalam melaksanakan pembinaan olahraga di daerah.

“Musorprov merupakan agenda penting dalam pembinaan olahraga dan melalui Musorprov diharapkan terbinanya koordinasi yang baik antar pengurus KONI dengan cabang olahraga (Cabor) sehingga prestasi atlet dapat ditingkatkan,” sebutnya.

Mantan kepala BIN itu berpesan kepada peserta musorprov KONI Jambi agar dapat memilih figur seorang calon ketua yang gigih dan mau bekerja keras.

“Pilihlah seorang figur yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan pembinaan olahraga di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KONI Jambi, Indra Armendaris, SH mengatakan, Musorprov adalah momentum kegiatan olahraga di Provinsi Jambi.

“Saya ingin peserta dapat mengevaluasi kegiatan yang telah berjalan selama empat tahun,” ujarnya.

Acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sri Anggunaini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Musorprov KONI Jambi.

Sri Anggunaini mengatakan, KONI sebagai induk organisasi olahraga diharapkan melaksanakan pembinaan secara terukur dan terencana,”dalam Musorprov yang dilaksanakan agar dapat mengkaji ulang peran KONI selama ini,” pungkasnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan