Pantau Persediaan Sembako, Babinsa Sidak Kios

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Dalam rangka untuk memantau perkembangan harga sembako pasca hari raya Idul Fitri 1445 H, Serka Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng Koramil 16/ Miri Kodim 0725/ Sragen, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kios Rumiyati di Dukuh Karangwaru RT 17, Desa Geneng, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jumat (26/04/24).

Setibanya di Dukuh Karangwaru, Babinsa langsung melakukan pemantauan ke salah satu toko yang menjual aneka sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya. Ia pun menanyakan perkembangan harga yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

“Tugas kami hanya mengecek harga-harga dan juga mengantisipasi lonjakan harga pasca lebaran, apabila nanti ditemukan sembako yang harganya naik cukup jauh disinilah tugas Tim Satgas ketahanan pangan untuk terjun langsung mengantisipasi”, jelasnya.

Slamet juga berharap, agar para pedagang menjual sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi). Ketika penjualan batang diatas HET, pastinya akan membebani masyarakat.

“Kita update terus harga bahan pokok dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sragen seraya memantau lonjakan harga pasca lebaran”, tambahnya.

Dari hasil pantauan Babinsa hampir semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga yang fantastis mulai Rp. 750/Kg pada komoditas beras medium hingga Rp. 38.400/Kg pada daging sapi murni.

“Sedangkan bahan pokok yang turun hanya terjadi pada daging ayam ras, minyak goreng curah dan macam-macam ikan”, pungkas Slamet.

Pewarta : Sapto H
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.