Keberkahan Pawai Warga Wakorut Sambut 1 Muharram

  • Whatsapp
Pawai
Pawai Warga Wakorut Sambut 1 Muharram

BUTON UTARA, Beritategas.com – Semarak pawai warga dari berbagai desa di Kecamatan Wakorumba Utara ( WAKORUT ) Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah penuh kemeriahan, Rabu (19/07/2023).

Ini merupakan bulan keberkahan yang dinantikan warga Wakorut sekaligus menyampaikan kembali pesan hikmah 1 Muharram kepada warga dan generasi pelanjut bangsa.

Bacaan Lainnya

Rute diawali dari Masjid Desa Wantulasi dan finis di Kantor Kecamatan Wakorumba Utara dengan antusias seluruh peserta diiringi bacaan sholawat Nabi.

Camat Wakorut, La Roni, S.Pd.I menyampaikan apresiasi yang tinggi pada seluruh warga dan panitia atas terselenggaranya pawai 1 Muharram.

“Ini merupakan keberkahan sekaligus menjadi penguat kohesi sosial untuk membangun Wakorut dengan mengutamakan nilai – nilai ke-Islaman.1 Muharram semoga menjadi cerminan untuk refleksi diri dan taat kepada pencipta”, Ucapnya.

Harapan lainnya, Danramil 1429 – 03 Wakorumba, yang diwakili oleh Pelda Masse, menyampaikan pesan persatuan dan kebersamaan untuk semua pihak lewat kegiatan pawai tersebut.

“Semoga ini ada nuansa keberkahan yang akan terus dilakukan setiap tahun sehinga sinergitas TNI, Polri, Pemuda dan seluruh warga serta stakeholder lainnya terjalin kokoh dalam bingkai Islami. Kegiatan ini memudahkan rencana dan proses pembangunan semua sektor di Wakorut”, jelas pria humanis tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kantor Agama Kecamatan Wakorut, Unsur TNI / Polri, para Kades / Lurah, Majelis Ta,lim, Pemuda, Pelajar, Ibu PKK, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang ada di Wakorumba Utara.

Pewarta : Jadusin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.