Pawai Kendaraan Hias dan Gebyar Shalawat Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram Di OKU

  • Whatsapp
Pawai

BATURAJA, Beritategas.com – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1445 H / 2023M, Sekretariat Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengadakan pawai kendaraan hias dan Gebyar Shalawat pada Rabu (19/07/2023).

Pawai kendaraan hias berupa mobil dan motor hias ini, diikuti oleh ratusan kendaraan dan ribuan orang terdiri dari perwakilan dari Pengurus Kecamatan NU dan Pengurus Ranting NU se-kabupaten OKU dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pawai kendaraan hias dilepas oleh PJ Bupati OKU didampingi Sekda OKU Dharmawan Irianto dengan disaksikan oleh pengurus MWC NU Baturaja Timur dari depan sekretariat Majelis Wakil Cabang NU di jl. Veteran Kel. Kemalaraja kec. Baturaja Timur.

Peserta Pawai Kendaraan Hias menempuh rute diantarnya jl. Dr. Moh. Hatta melintasi taman kota Baturaja, jl. A. Yani ke arah Rumah Kabupaten, pasar atas, Sukajadi, jl. Lintas sumatera, dan kembali Finish ke Sekretariat MWC NU Baturaja Timur.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ustadz Yusuf Habibi didalam laporannya menyampaikan, terselenggaranya Pawai Kendaraan Hias Dan Gebyar Sholawat Dalam Rangka kita Memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 H/2023M Di Kabupaten OKU sekaligus ungkapan rasa syukur atas nikmat dan anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Kegiatan ini selain menyambut tahun baru islam, sekaligus juga sebagai sarana si’ar islam ke mayarakat luas agar marwah islam semakin terangkat khususnya di kalangan umat islam itu sendiri.

Selaku Ketua Panitia, Ustadz Yusuf Habibi menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia yang telah bahu membahu dalam mensukseskan acara.

”Semoga apa yang telah disumbangkan dapat menjadi ladang pahala bagi rekan – rekan sekalian.” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengatakan, saat ini kita patut menyukuri masyarakat antusiasme telah Tumbuh untuk melaksanakan perayaan  Tahun Baru Islam 1445 H/2023M di Kabupaten OKU, hal ini sangat penting dilaksanakan karena anak – anak muda saat ini lebih mengenal tahun baru Masehi.

Pj Bupati OKU juga menyampaikan Apresiasi dan penghargaan setinggi – tinggi diberikan kepada segenap Panitia, hal ini tidak lain dalam rangka kita mensiarkan agama islam.

Kedepan kiranya acara seperti ini dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi sehingga syiar dan dakwah dalam rangka peringatan 1 muharram lebih dirasakan oleh masyarakat kabupaten OKU.

Akhirnya sambutannya, Pj Bupati OKU mengucapkan Selamat tahun baru islam 1445 H.

”Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijrah, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan semoga esok lebih baik dari hari ini.” tutup H. Teddy Meilwansyah.

Hadir dalam kegiatan, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Sekda OKU Dharmawan Irianto, Rois Syuriah PCNU OKU KH Sofwan Syihab, Rois Syuriah MWC NU Baturaja Timur KH. Endang Agus Sanjaya, S.Pd.I, Plt Asisten I Setda OKU Kadarisman, Camat Baturaja Timur Yoyin Afrianto, Kaban Kesbangpol OKU Taufiq, SH., MM, Staf Khusus Pj Bupati OKU Bowo Sunarso, Kepala BPS OKU/Katib Syuriah PCNU OKU Mukti Riadi, Kadispora OKU Joni Saihu, Dinkes OKU Andi Prapto, SKm, Perwakilan Dishub OKU, Polres OKU dan Satlantas Polres OKU, Babinsa Kemalaraja Aprizal.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.