Rektor UNJA Lepas 10 Calon Jamaah Haji, Jaga Kesehatan dan Kekhusyukan di Tanah Suci

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Rektor UNJA Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H bertempat di ruang Rapat Senat Gedung Rektorat lantai 3, melepas Calon Jamaah Haji (CJH) tenaga pendidik dilingkungan Universitas Jambi, Rabu (15/05/2024).

Ibadah haji adalah ibadah yang memiliki berbagai keistimewaan. Seluruh umat Islam mengimpikan untuk bisa melaksanakan rukun Islam kelima ini di Tanah Suci Makkah.

Bacaan Lainnya

Pada musim Haji 2024, tenaga pendidik UNJA yang akan melaksanakan ibadah haji ke Baitullah sebanyak 10 orang.
Rektor UNJA dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan haru melepas para jamaah haji, dan berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan serta kekhusyukan dalam menjalankan ibadah haji.

“Perjalanan haji adalah perjalanan spiritual yang sangat mulia dan suci, tentu hal ini membutuhkan panggilan hati untuk berangkat ke sana. Saya sebagai pimpinan berpesan kepada seluruh jamaah untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan dalam beribadah sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucap Rektor.

Haji juga merupakan identitas paripurna umat Islam karena memang menjadi rukun terakhir yang harus dilakukan oleh kaum muslimin yang mampu dan mendapatkan panggilan dari Allah Swt. Panggilan dari Allah kepada umat Islam untuk melaksanakan ibadah haji merupakan panggilan istimewa. Panggilan haji lebih istimewa dibanding panggilan untuk melaksanakan ibadah lainnya seperti panggilan jihad dan sebagainya, tambah Rektor.

Pada kegiatan pelepasan CJH hadir Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan,  Prof. Dr. Ir. Depison, M.P, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan  Sistem Informasi, Prof. Dr. Revis Asra, S.Si., M.Si, serta Plt. Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Dr. Yatno, S.Pt., M.Si. Kegiatan berlangsung secara khidmat.

CJH keluarga besar UNJA yang melakukan perjalanan ke tanah suci, yaitu:
Sahuri L, S.H., M.Hum. beserta istri;
Muhammad Amin Qodri, S.H., LL.M. beserta istri;
Evalina Alissa, S.H., M.H. beserta suami;
Idham khalik, S.E., M.M. beserta istri;
Ir. Mohd. Zuhdi, M.Sc. beserta istri;
Ade Yulia, S.TP., M.Sc. beserta suami;
Fatati, M.P., beserta suami;
Refnida, M.E.;
Irzal Anderson, M.Si., beserta istri; dan
Muldiasman, S.K.M., M.K.M., beserta istri.

Salah satu jamaah haji, Drs. Irzal Anderson, M.Si., menyampaikan perasaan leganya karena sudah menanti selama 12 tahun, dan berharap agar perjalanan hajinya membawa keberkahan, kemudahan, dan keselamatan, serta mampu melaksanakan setiap tahapan ibadah dengan khusyuk dan sempurna.

“Perasaan saya tentu lega, karena saya sudah menanti selama 12 tahun, karena beberapa tahun lalu juga terkendala covid-19, dan Alhamdulillah tahun ini saya mendapat giliran untuk berangkat ke tanah suci,” ungkapnya.

“Harapan saya, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan perlindungan-Nya kepada kami, serta semoga perjalanan ke tanah suci ini membawa keberkahan dan kemudahan sehingga kami dapat melaksanakan tahapan ibadah dengan khusyuk dan sempurna,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan salam-salaman untuk saling memaafkan, sehingga diharapkan seluruh calon jamaah haji UNJA dapat lebih focus ketika beribadah di tanah suci.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.